Laskar Merah Putih Minta Kajati Proses Jaksa Nakal

0
182

KUPANG. NTTsatu.com – Laskar Merah Putih, Kamis (25/2) meminta Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, John W. Purba untuk memproses oknum jaksa nakal di Kejati NTT terkait kasus dugaan korupsi penjualan aset negara PT Sagared milik Kejagung RI.

Meki Nona koordinator lapangan dalam orasinya di Kejati NTT meminta agar Kajati NTT segera memproses hukum oknum jaksa nakal di Kejati NTT. Bukan saja itu, lanjut Nona, dirinya menilai bahwa perbuatan dari Paul Watang tersangka dalam kasus itu tidak menyalahi aturan serta tidak bertentangan dengan hukum.

“Kami minta Kajati NTT segera proses dan menindak tegas oknum jaksa nakal yang ada di Kejati NTT,”kata Nona.

Menurut Nona, Paul Watang merupakan korban dalam kasus itu. Bahkan dalam kasus itu, Paul Watang diduga dibantu oleh salah satu oknum jaksa di Kejati NTT termasuk mantan jaksa Djami Rotu Lede.

Kajati NTT, John W. Purba yang ditemui secara terpisah mengatakan dalam kasus ini tidak ada kaitannya dengan oknum jaksa yang disebutkan oleh forum tersebut.

Ditegaskan Purba, permintaan forum Laskar Merah Putih untuk menindak oknum jaksa itu tidak akan dilakukan bahkan tidak akan direspons oleh dirinya sebagai Kajati NTT.

“Saya tidak akan respon atau tanggapi hal-hal yang tidak benar itu,”tegas Purba.

Kajati NTT mengakui bahwa oknum jaksa itu pernah bertemu dengan Paul Watang namun bukan untuk membantu para tersangka dalam menjalankan aksi mereka untuk menjual aset negara namun oknum itu memberikan penjelasan bahwa barang itu milik Kejagung RI silakan ikuti proses yang baik dan benar.

“Memang pernah bertemu tapi bukan untuk bantu mereka tapi berikan arahan jika ingin membeli aset negara harus lalui proses yang baik dan benar,”kata Purba.

Sesuai pantauan wartawan di Kejati NTT, para demonstran membawa spanduk bertuliskan tindak jaksa nakal di Kejati NTT dan berbagai spanduk lainnya menyudutkan pihak Kejati NTT. Aksi damai itu dilakukan sekitar pukul 11:00 wita. Setelah menggelar aksi damai di Kejati NTT, forum tersebut melanjutkannya di DPRD NTT. (dem)

=====

Keterangan Foto: Demo Laskar Merah Putih d Kajati NTT

Komentar ANDA?