Lawan Covid-19 Fraksi PKB Sumbang APD Dan Sembako Bagi Masyarakat

0
482

NTTsatu.com — NAGEKEO — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus mengambil tindakan peduli terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang berada di wilayah Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo, Selasa (12/5).

Hal ini disampaikan oleh anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa PKB DPRD Kabupaten Nagekeo, Marselinus Siku, saat melakukan kegiatan Reses, Selasa (12/5) di Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo, Provinsi NTT.

Bantuan itu langsung diberikan oleh anggota DPRD Kabupaten Nagekeo, Fraksi PKB Marselinus Siku dan diterima oleh Camat Mauponggo Leonardus Loda, di Kantor Camat Mauponggo.

Marselinus menjelaskan, selain membagikan masker kepada masyarakat dan kepada para petugas yang jaga di posko Kecamatan Mauponggo, pihaknya juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Mauponggo yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami dari DPRD Kabupaten Nagekeo. Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun pencegahan Covid-19. Seperti kita ketahui bersama, saat ini pemerintah sudah menganjurkan kepada masyarakat, untuk memakai masker jika berpergian keluar rumah,”ungkapnya.

Marselinus menambahkan, pembagian masker kain kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Mauponggo, nantinya akan dilakukan secara terus menerus sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat, akan pentingnya memakai masker kain jikan berpergian keluar rumah , karena saat ini penularan Covid-19 sudah semakin banyak di Indonesia, apalagi kita di Kabupaten Nagekeo saat sekarang sudah dalam kategori zona merah, karena baru diumumkan tadi malam oleh pihak Dinkes Provinsi NTT.

Pada kesempatan yang sama juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dipo Nusantara memberikan bantuan APD kepada para Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Mauponggo.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Pengurus PKB Kabupaten Nagekeo, Marselinus Siku. Bantuan APD ini menerima Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Mauponggo, Leonardus Loda

Mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Nagekeo ini menyampaikan pesan dari anggota DPR RI Dipo Nusantara bahwa, pencegahan Covid-19 ini bukan hanya dari pemerintah saja, tetapi semua harus mengambil peran dalam pencegahan ini. Mulai dari kepala desa, para unit pelaksana teknis (UPT) dimasing-masing tingkatan , hingga masyarakat khususnya Kecamatan Mauponggo agar bersinergi bersama dalam melawan pandemi ini.

Sementara itu Camat Mauponggo, Leonardus Loda, memberikan apresiasi para anggota DPRD dan DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang turut membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Mauponggo.

“Mewakili masyarakat di wilayah Kecamatan Mauponggo tentunya kami sebagai pengurus yang ada di Kecamatan berterimakasih pada anggota dewan, yang turut membantu masyarakat kami. Semoga bantuan ini bisa menyadarkan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya. (atty/tim).

Komentar ANDA?