Lebu Raya, Kita Mau Valens Tukan

0
274
Frans Lebu Raya: Saya amau Valens Tapi Anton juga mau jadi disurvey saja

KUPANG. NTTsatu.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan provinsi NTT, Frans Lebu Raya mengakui, pihaknya mengingnkan agar PDI Perjuangan Flotim mengusulkan Valens Tukan menjadi calon bupati dari PDIP, namun Ketua DPC PDIP Flotim Anton Gege Hadjon juga mau, jadi harus disurvey dulu.

Penegasan itu disampaikan Frans Lebu Raya yang dihubungi NTTsatu.com di ruang kerjanya, Selasa, 28 Juni 2016. Dia ditanaya terkait sikap PDI Perjuangan terhadap Keputusan DPP Partai Gilkar yang sudah menetapkan Valens Tukan menjadi calon bupati Flotim melalui pintu Partai Golkar.

“Saya dan mayoritas pengurus dan kader PDI Perjuangan mau mengusulkan Valens Tukan, namun Anton Gege Hadjon juga mau maju jadi saya minta disurvei dulu untuk menentukan siapa yang memiliki tingkat elektibilitas tertinggu untuk ditetapkan,” katanya.

Frans Lebu Raya yang juga Gubhernur NTT ini menegaskan, kalau mau lihat peluang, maka peluang terbesar ada pada Valens Tukan karena dia masih menjabat sebagai wakil bupati Flotim saat ini.

“Ya biar adillah kita survey dulu, Kalau memang Anton tertinggi dari Valens yang ditetapkan saja, tetapi kalau Valens tertinggi, Anton juga harus legowo,” katanya.

Untuk diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Senin, 27 Juni 2016 telah menetapkan Valens Tukan menjadi calon bupati Flores Timur. Sementara calon wakilnya akan ditetapkan kemudian menunggu loby politik dengan parpol lain untuk berkoalisi.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Yoseph Sani Betan yang menghubungi NTTsatu.com dari Jakarta, Selasa, 28 Juni 2016 pagi menjelaskan, DPP Partai golkat telah menggelar rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati seluruh Indonesia kemarin (Senin, 27/06/2016) termasuk kabupaten Flores Timur.

“Jadi DPP sudah menetapkan pak Valens Tukan yang masih menjabat sebagai wakil Bupati Flotim saat ini menjadi calon bupati Flotim. SK penetapan itu akan saya ambil hari ini,” kata Nani Betan sapaan akrab Yoseph Sani Betan. (bp)

Komentar ANDA?