Lebu Raya: Mado dan Uly Pasti Jadi Cabup

0
195

ADONARA. NTTsatu.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan provinsi Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya memastikan Viktor Mado Watun dan Thobias Uly akan menjadi calon Bupati untuk Kabupaten Lembata dan Kabupaten Sabu Raijua melalui pintu PDI Perjuangan.

“Pada tanggal 9 Desember tahun ini akan dilangsungkan Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) di sembilan Kabupaten di NTT termasuk Sabu Raijua. Pak Thoby Uly pasti kami usung menjadi calon Bupati Sabu Raijua. Sedangkan Lembata yang akan menggelar pilkada tahun depan, kita dari PDI Perjuangan akan mengusulkan Victor Mado Watun sebagai calon bupati Lembata,” kata Lebu Raya kepada wartawan di Witihama, Adonaram Flores Timur, Senin, 18 Mei 2015.

Pernyataan itu juga sudah disampaikan sebelumnya ketika memberikan sambutan pada peringatan HUT-nya yang ke 55 di Watoone, tempat kelahirannya. Saat itu gubernur menyapa Viktor Mado Watun yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Lembata dengan sapaan calon Bupati Lembata, Hal yang sama juga ketika dimenyebutkan bahwa, hadir bersamanya di kampung halamannya ini rombongan dari Kupang antara calon Bupati Sabu Raijua, Thobias Uly yang kini masih menjabat sebagai Kepala Dnas Pertambangan Provinsi NTT.

Menurut Lebu Raya, partai yang dipimpinnya ini akan mengusulkan figur-figur yang pantas sehingga bisa memenangkan pertarungan di ajang Pilkada di daerah masing-masing. Da meyakini figur Mado Watun dan Thobias Uly memiliki elektabiitas yang tinggi karena mereka sudah sangat mengenal daerah masing-masing dan masyarakat juga sudah mengenal mereka.

“Viktor kan sedang menjabat sebagai wakil Bupati Lembata, sedangkan Pak Uly pernah menjadi penjabat Bupati Sabu Raijua setelah daerah dimekarkan lima tahun silam. Karena itu keduanya pantas untuk bertarung. Pak Uly tahun ini dan pak Viktor tahun depan, katanya.

Viktor Mado yang dicegat sebelum kembali ke Lewoleba menggunakan Kapal Cepat Torani milik Pemerintah Kabupaten Lembata menegaskan, dia sudah sangat siap untuk maju menjadi calon bupati Lembata.

“Saya sudah sangat siap untuk ikut bertarung dalam pilkada tahun depan. Mohon dukungan teman-teman wartawan,” katanya singkat.

Semenara Thoby Uly juga mengatakan, dia berterima kasih kepada Frans Lebu Raya selaku ketua DPD PDI Perjuangan yang akan mendorongnya menjadi calon bupati Sabu Raijua.

“Saya memang sudah siap untuk ikut bertarung di Kabupaten Sabu Raijua. Persiapan sudah saya lakukan selama ini dan kalau memang benar PDI Perjuangan membukakan pintunya untuk saya, maka saya sangat berterima kash. Saya akan memberikan kemenangan kepada partai ini,” tegasnya. (bop)

Komentar ANDA?