Lebu Raya Sampaikan Proficiat Kepada Bereun

0
220
Foto: Pawai kemenangan masa pendukung paket Bereun di Larantuka (Foto: Vincent Ledor)

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya menyampaikan Proficiat kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Flotim Antonius Gege Hadjon dan Agustinus Payong Boli (Bereun) yang hampir pasti memenangkan Pilkada di daerah itu.

“Proficiat kepada Pak Anton yang juga ketua DPC PDIP Flotim atas keberhasilan ini. Namun demikian kita masih harus menunggu keputusan KPU selaku penyelenggara Pilkada. Rayakan kemenangan itu namun harus ada batas-batasnya,” kata Lebu Raya yang jga gubernur NTT ini.

Dihubungi Jumat, 17 Pebruari 207 pagi, Lebu Raya mengakui, kemenangan Bereun di Flotim sudah diprediksikannya sejak awal. Namun demikian dia masih merasa kesal karena dua paket yang diusung PDIP bersama Parpol lainnya di Lembata dan Kota Kupang gagal meraih kemenangan.

Dari Larantuka diperoleh keterangan, Calon Bupati Antonius Gege Hadjon mengatakan dari hasil rekapitulasi sementara melalui perhitungan cepat di  Sekretariat Bereun, disebutkan Bereun unggul 2.000 suara dari paslon nomor urut 4, Antonius Doni Dihen dan Theodorus Marthen Wungubelen (Antero). Anton Hadjon tidak menyebut secara detail hasil perhitungan cepat tersebut.

Ketua KPU Flotim Ernesta Katana yangdihubungi mengatakan,  pihaknya harus mengikuti semua proses dan tahapan sebelum menyampaikan keseluruhan hasil Pilkada Flotim.

“Kalau ada paslon yang sudah mengklaim menang. Itu mekanisme mereka sendiri. Tapi KPU masih melakukan pengumpulan data sesuai mekanisme dan jadwal yang sudah ada,” katanya.

Dia mengakui, hingga saat ini KPU Pusat sendiri belum merilis perhitungan cepat untuk KPU Flotim.(bp)

Komentar ANDA?