Lembata Akan Bangun Jembatan LA antara Lembata dan Adonara

0
349
Foto: Bupati Lembata, Eliazes Yentji Sunur

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Bupati Lembata, Eliazar Yentji Sunur menyatakan, Pemerintah Lembata sedang mengupayakan pembangunan jembatan Los Angelos (LA) yang menghubungkan pulau Lembata dan Adonara.
“Kami sedang melakukan pembicaraan dengan pemerintah pusat untuk pembangunan jembatan LA tersebut. Ini kami lakukan supaya jika jembatan Palmerah yang menghubungkan Larantuka dan Adonara yakni Jembatan Pancasila Palmerah jadi maka akan dilanjutkan dengan Los Angelos itu,” kata Yentji Sunur kepada wartawan di Lewoleba, Senin, 02 Mei 2016.
Dia mengatakan, pembangunan jembatan Los Angelo situ dimaksudkan bahwa jika jembatan Pancasla Palmerah itu jadi dibangun maka harus dilanjutkan dengan jembatan Los Angelos sehingga ada interkoneksi antara pulau.
Jembatan Los Angelos itu akan dibangun di Tanjung, Desa Kolipadan Kecamatan Ile Ape, Lembata ke Waiwuring kecamatan Witihama Pulau Adonara yang berjarak sekitar 1 km lebih.
“Jadi kalau orang dari Larantuka mau ke Lembata bisa melalui jalan darat. Dari Larantuka nyebrang ke Adonara melalui jembatan Pancasilla Palmerah kemudian lanjut ke Lembata melalui jembatan Los Angelos,” katanya.
Bupati mengakui, dia sudah membangun komunikasi dengan pemerintah pusat melalui Bappenas dan sudah ada lampu hijau karena itu mereka sedang membuat proposal untuk mengusulkan kepada pemerintah pusat.
“Kita segera menyelesaikan proposal dan saya sendiri akan mengantar ke Bappenas,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?