Lembata Masuk Zona Merah, 4 Warga Positif Covid-19

0
687

NTTsatu.com — LEMBATA — Sebanyak 4 Warga Kota Lewoleba, Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata, NTT, terkonfirmasi positif covid-19.  Tiga orang diantaranya transmisi lokal yang membuat Lembata kembali masuk zona merah.

Hal itu di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata dr. Lucia Chandra dalam konfrensi pers, di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata,  Kamis (12/11/2020).

Hari ini per tanggal 12 November  telah terdapat 4 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19, antara lain YLK (51) beralamat di Lamahora Timur, HB (54) beralamat di Lamahora Timur,  DS (38) beralamat di Komak Lewoleba Selatan dan ML (61) warga Lewoleba Tengah, ungkapnya.

Menurut dr. Lucia, dari ke empat terkonfirmasi positif covid-19,  3 diantaranya transmisi lokal karena yang bersangkutan tidak penah keluar daerah dan salah satu pasien memiliki riwayat pernah keluar daerah.

“Untuk saat ini semunya telah di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Lembata, untuk saat ini kami dari Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 telah melakukan kontak tracing terhadap ke-4 pasien covid-19, sedangkan untuk kontak erat, semuanya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, dan semuaya dalam keadaan baik, dan tetap di observasi oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Lewoleba” ungkap dr. Lucia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata meminta agar seluruh masyarakat kabupaten Lembata tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan pada air mengalir dengan sabun dan selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Dengan tambahan 4 kasus baru itu, maka totalnya menjadi  5 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lembata, dan  1 orang telah dinyatakan sembuh. (*/gan)

Komentar ANDA?