Lestarikan Budaya Lembata, PKBM Mensa Siap Gelar Pentas Seni Tari

0
1392
Foto: Salah satu tarian daerah Lembata yang harus dilestarikan

NTTsatu.com – LEWOLEBA – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mensa Lembata akan menyelenggarakan pentas seni tari tradisional sebagai wadah mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) serta menyalurkan bakat dan minat Masyarakat Lembata. 

Pentas seni tari juga digelar dalam rangka Mendukung pelaksanaan festival tiga gunung pada bulan November 2018 mendatang.

Direktur PKBM Mensa, Valentinus Ola Sinuor menjelaskan, pelaksanaan pentas seni Tari yang rencananya terjadi di taman Ria Swaolsa Tite pada 3 Mei 2018 yang diawali dengan karnaval bersama dan Melibatkan kontingen dari sembilan kecamatan se Kabupaten Lembata.”Kegiatan pentas seni tari merupakan program kementrian bidang Kebudayaan dan seni dalam program Fasilitasi Kegiatan Kesenian (FKK) yang mana kementerian menunjuk 41 PKBM termasuk Mensa untuk menyelenggarakan event ini “, tegas Valens.

 

Foto: Salah satu tarian daerah Lembata yang harus dilestarikan

Valens menambahkan, untuk mendukung serta mensukseskan kegiatan pentas seni tari, LSM PKBM Mensa menggandeng Sponsor Stikom Uyelindo Kupang, Stikom Ahrta Buana, dan Kirana fotocopy.

Sekretaris LSM PKBM Mensa Abdulrahim Dore, menambahkan, pentas seni tari ini bertujuan melestarikan kesenian tradisional dan tarian serta mengembangkannya di kalangan generasi muda yang ada di Lembata.

“Dengan pentas seni tari kita meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembentukan karakter generasi muda akan pentingnya budaya lokal, tegas Abdulrahim.

LSM Mensa juga mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga kebudayaan dan kearifan budaya lembata. (*/bp)

Komentar ANDA?