Lima Bakal Calon Bupati Sumba Timur Bakal Bersaing

0
237

WAINGAPU. NTTsatu.com – Meski belum ada kepastian siapa yang akan bertarung serius dalam Pemilu Kepala Daerah di Kabupaten Sumba Timur, namun saat ini telah beredar lima paket yang akan bersaing dalam pilkada tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

Lima paket yang sedang digadang-gadangkan masyarakat Sumba Timur adalah pertama: paket Gidion Mbilijora (Bupati Sumba Timur) berpasangan dengan Umbu Lili Paliwali (Kabag Pembangunan Setda Sumba Timur. Kedua: paket Marthen Kitu (wakil Bupati Sekarang) berpasangan dengan Abraham Lilinano (anggota DPRD NTT dari Partai Gerindra).
Ketiga: paket Umbu Marisi dan Umbu Yanto Kabunang (keduanya orang swasta); keempat paket: Simson Tamto (pengusaha di Waingapu dari Etnis China) berpasangan dengan Emanuel Babu Eha (mantan wakil Bupati Sumba Timur dan mantan anggota DPD RI) serta pasangat kelima: Palulu P. Ndima (Ketua DPRD Sumba Timur dari Partai Golkar) berpasangan dengan Umbu Manggana (Wakil Ketua DPRD Sumba Timur dari Partai Gerindra)
“Memang lima paket ini yang sering disebut-sebut oleh masyarakat Sumba Timur saat ini. Namun kita belum tahu apakah mereka akan memiliki pintu yang pasti atau belum, tergantung Partai Politik yang akan mengusung mereka,” kata Sekretaris Badan Kesbangpol dan Linmas, Kabupaten Sumba Timur, Ngabi Parihi.
Ditemui di Waingapu, Rabu 1 Juli 2015, Ngabi mengaku, belum ada paket yang mendeklarasikan diri secara resmi kepada masyarakat sehingga masyarakat juga masih terus menunggu.
“Mungkin dala waktu dekat sudah aka nada kepastian siapa saja yang bakal maju. Pendaftaran baru akan dilakukan tanggal 26 hingg 28 Juli mendatang,” katanya. (Bop)

Komentar ANDA?