Lima Calon Kadispora Kota Kupang Lolos Seleksi Administrasi

0
172

KUPANG. NTTsatu.com – Lima pejabat lingkup Kota Kupang yang telah  mendaftarkan diri untuk menjadi Kadispora dinyatakan lolos seleksi administrasi. Dan kelimanya akan mengikuti proses seleksi tanpa lanjutan.

Lima  calon Kadispora Kota Kupang telah dinyatakan lolos dan memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan proses selanjutnya.

“Tanggal 20 Oktober kemarin kita sudah gelar rapat penentuan hasil seleksi administrasi dari lima calon yang melamar. Hasil, seleksi administrasi, kelimanya dinyatakan lolos. Dan hari ini kita sudah tempel hasil seleksi administrasi,” kata Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu kepada wartawan  diruang kerjanya, Rabu (21/10/2015) siang.

Benu menuturkan, kelima calon tersebut yakni Eben Duka ( Kepala Badan Penanaman Modal),Melkianus Mesakh ( Sekretaris  Badan Penanaman Modal), Lukas Luhi (Sekretaris  Dinas Pertanian), Rita Hariyani (Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan) dan Hasan Nirwana(Kepala Bagian Organisasi).

Dikatakannyal, panitia seleksi akan segera bersurat kepada kepala Rumah Sakit Umum (RSU) SK. Lerik Kota Kupang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap kelima orang calon tersebut.

“Kita akan bersurat kepada kepala RSU Kota Kupang untuk melakukan pemeriksaan terhadap mereka. Dan pemeriksaan kesehatan ini akan dilakukan pada tanggal 22 Oktober 2015,” ungkapnya.

Sedangkan tahapan selanjutnya yakni pada tanggal 23 Oktober, akan masuk dalam tahapan seleksi uji kompetensi manajerial setelah itu pada tanggal 26 dan 27 Oktober dilanjutkan pada tahapan uji kompetensi bidang.

Sementara untuk wawancara akhir kata Sekda, akan dilakukan pada tanggal 30 Oktober selanjutnya akan diadakan pembahasan akhir seleksi oleh panitia seleksi pada hari yang sama.

Dikatakannya, dari ke-5 calon tersebut hanya akan ada 3 nama yang diusulkan kepada Walikota Kupang untuk ditindaklanjuti dengan menetapkan salah satu orang dari ke-3 orang tersebut menduduki jabatan Kadispora.

Sekda mengatakan, jika sesuai jadwal, maka pada tanggal 2 November nanti panitia seleksi akan mengusulkan calon-calon tersebut kepada Sekda sebagai ketua baperjakat kemudian akan usulan kepada Walikota. (rif/bp)

======

Foto: Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu

Komentar ANDA?