Lima Cara Madu Turunkan Berat Badan

0
157

NTTsatu.com – Berat badan adalah hal pertama yang mungkin menyita pikiran Anda terutama jika Anda merasa tidak puas dengan bentuk tubuh dan berat badan yang Anda miliki saat ini.

Saat berat badan naik, tentu saja Anda berusaha sekuat tenaga untuk menurunkannya. Diet ketat dan olahraga adalah dua hal yang Anda lakukan secara intens. Pemilihan menu makanan pun Anda perhatikan dengan benar. Anda pasti akan memiliki makanan yang rendah lemak dan kalori yang kebanyakan memiliki rasa yang tidak terlalu enak.

Anda merasa bosan dengan menu diet yang itu-itu saja? Cobalah untuk mengonsumsi madu. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah alasan kenapa madu mampu menurunkan berat badan Anda dengan menyenangkan.

Madu dicampur air hangat
Apa yang Anda konsumsi di pagi hari sangat menentukan program diet yang akan Anda jalani selama sehari penuh. Oleh karena itu mulailah pagi hari Anda dengan menu makanan atau minuman yang sehat. Anda bisa meminum madu yang dicampur dengan air hangat. Ramuan ini sendiri penting untuk meningkatkan energi Anda secara instan di pagi hari namun dengan cara yang sehat.

Madu dengan air lemon
Setelah minum air hangat yang dicampur dengan madu, Anda bisa melanjutkan dengan minum air perasan jeruk lemon yang dicampur dengan madu atau yang dikenal dengan istilah honey lemon shot. Ramuan alami ini selain baik untuk meningkatkan energi juga mampu membersihkan pencernaan Anda dengan efektif. Saat pencernaan Anda sehat, maka program penurunan berat badan pun bisa turun secara maksimal.

Mencampur oatmeal dengan madu
Selain minum ramuan di atas, sarapan sehat juga penting untuk mengawali hari Anda. Pilihlah beberapa menu sehat seperti oatmeal atau roti gandum. Jika Anda bosan dengan rasa atau teksturnya yang monoton, Anda bisa menambahkan madu agar Anda lebih berselera makan.

Memasak dengan madu
Gula adalah zat tersembunyi yang mampu menambah berat badan Anda secara tidak sehat. Daripada menggunakan gula, gunakan madu untuk memberikan rasa manis alami pada masakan Anda. Tak hanya lezat, masakan Anda pun tetap sehat.

Minum teh dengan madu
Teh juga bisa Anda masukkan ke dalam menu diet Anda, terutama jenis teh herbal. Memang teh ini rasanya hambar. Oleh karena itu Anda bisa menambahkan gula untuk memberikan varian rasa yang berbeda.

Ternyata, madu mampu membantu Anda dalam menurunkan berat badan dengan cara yang manis. Tertarik untuk mencobanya?. (sumber: merdeka.com)

Komentar ANDA?