Lima Olahraga Bisa Bantu Hilangkan Lemak di Perut

0
307

NTTsatu.com – Lemak di perut membuat siapa pun merasa tidak percaya, khususnya saat memakai pakaian yang agak ketat. Karena itu, Anda perlu melakukan latihan khusus untuk meratakan perut Anda. Berikut adalah lima latihan fisik sederhana yang bisa membantu menghilangkan lemak perut.
1. Pemanasan

Sebelum Anda melakukan latihan khusus untuk menghilangkan lemak di perut, lakukan pemanasan seperti treadmill, aerobik atau jalan cepat.

 

  1. Roll up

Roll up adalah latihan yang efektif untuk meratakan perut. Wajah menengadah ke atas dan lengan terentang di atas kepala membentuk garis linear. Tarik napas saat Anda meringkuk membawa lengan ke arah jari-jari kaki dan kemudian embuskan napas Anda saat berbaring.

3. Helikopter

Helikopter bisa menjadi latihan terbaik untuk meratakan perut yang menggelambir. Anda hanya perlu memutar kaki Anda searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam dengan berbaring telentang di lantai. Sementara Anda memutar kaki Anda, pastikan bahwa Anda telah membentuk sudut sembilan puluh derajat antara badan Anda dan tubuh bagian bawah Anda.

4. Crunch/Sit-up

Sit-up adalah latihan yang paling umum untuk mengurangi lemak berlebihan di perut. Bahkan, latihan ini dapat menjadi salah satu latihan terbaik untuk meratakan perut, jika Anda melakukannya secara teratur. Selain dapat menciptakan ketegangan di daerah perut, sit-up juga mampu memperkuat otot perut.

5. Vertical Leg Crunch

Ini merupakan bentuk lain dari sit-up, yang terbukti sangat efektif untuk meratakan perut. Ketika melakukan sit-up ini, Anda juga harus mengangkat kaki Anda.

Inilah lima latihan sederhana yang bisa membantu Anda menghilangkan lemak berlebih di perut. Selain rutin latihan, pastikan untuk selalu menjaga pola makan. Perbanyak makan buah dan sayuran untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan mineral tubuh. (sumber: merdeka.com)

Komentar ANDA?