Lima Paslon Dinyatakan Sehat Rohani dan Jasmani

0
159
Foto: Suasana Pendaftaran Pasangan bakal calon Sun-Day di KPU Lembata

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Lima pasangan bakal calon (paslon)  bupati dan wakil bupati Lembata yang sudah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lembata dinyatakan sehat rohani dan jasmani dalam pemeriksaan kesehatan di RSUD Prof. WZ Johannes Kupang.

Lima paket itu adalah  Yenci Sunur – Simon Ola Langoday (SUNDAY). paket Viktor Mado Watun-Muhammad Nazir (VIKTORY). Paket Lukas Witak – Ferdinandus  Leu (WINERS), Herman  Wutun – Vian Burin (TITEN dan pasangan independen Hanny Chandra – Linus Beseng (HALUS).

Penyampaian hasil pemeriksaan itu dilakukan dalam rapat Pleno KPU Lembata yg digelat di kantor KPU Lembata, Jumat, 30 September 2016. Rapat pleno itu dihadiri oleh partai politik pendukung masing-masing calon

Kelima paket ini kemudian akan berproses di KPU Lembata untuk menentukan apakah mereka lolos untuk bertarung dalam pilkada serentak yang akan digelar tahun depan.

Proses selanjutnya yang akan dilakukan KPU adalah pemeriksaan dan ferivikasi berkas yang sudah dimasukan baik itu berkas pasangan calon maupub berkas dukungan parpol dan ketentuan khusus untuk paslon yang maju melalui jalur independen.

Seuai jadwal KPU, setelah pendaftaran yang dilakukan pada tanggal  21 hingga 23 September lalu, pasangan bakal calon diberikan kesempatan untuk memperbaiki dan atau melengkapi berkas yang sudah dimasukkan pada saat pendaftaran. Masa perbaikan itu hingga tanggal 4 Oktober 2016. Selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi berkas hingga penetapan dan pengumuman calon yang maju dalam pilkada Lembata nanti. (bp)

Komentar ANDA?