Lima Ramuan ini Bisa Turunkan Asam lambung Yang Naik

0
156
ini ramuan penurun asam lambung

NTTsatu.com – Selain maag, naiknya asam lambung menjadi gangguan pencernaan yang sering terjadi saat ini. Ada beberapa penyebab utama dari naiknya asam lambung seperti pola makanmu yang tidak teratur atau kamu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung asam sehingga memicu produksi asam yang berlebih.

Saat asam lambung ini naik, tentu saja rasanya sangatlah tidak nyaman. Perutmu jadi kaku dan penuh. Daripada tersiksa terus-menerus, berikut adalah beberapa ramuan sederhana untuk mengatasi naiknya asam lambung yang mengganggu.

Campuran jus dan cuka apel
Tambahkan 2 sendok teh cuka apel ke dalam jus apel yang akan kamu minum. Campuran minuman ini akan mendukung kesehatan pencernaanmu dan membantu mencegah naiknya asam lambung.

Baking soda dan air
Hanya dengan mencampur air dan satu sendok teh baking soda, maka kamu bisa terhindar dari naiknya asam lambung. Hal ini disebabkan karena minuman ini memiliki sifat unik untuk detoksifikasi pencernaan sehingga mampu mencegah naiknya asam lambung.

Air kentang
Untuk membuat air kentang, kamu bisa memarut kentang dan kemudian memeras airnya. Air kentang efektif untuk meredakan gejala naiknya asam lambung dan mendukung kesehatan pencernaan.

Cuka apel dan madu
Tambahkan madu dan cuka apel ke dalam segelas air. Campuran ini mencegah penumpukan asam dalam sistem pencernaan sehingga membuatmu terhindar dari penyakit asam lambung.

Teh kayu manis
Teh kayu manis dikenal memiliki sifat menenangkan, terutama menenangkan sistem pencernaan. Sehingga bisa menghindarkanmu dari naiknya asam lambung.

Jadi, daripada minum obat untuk meredakan asam lambung yang naik, lebih baik konsumsi ramuan di atas. (merdeka.com)

Komentar ANDA?