Lippo Akan Bangun Satu Lagi RS Siloam di Flores

0
215

KUPANG. NTTsatu – Presiden Direktur (Presdir) Lippo Group, Theo L. Sambuaga mengatakan, setelah sukses membangun RS Siloam di Kupang dan saat ini sedang membangun di Labuan Bajo, perusahan ini akan membangun lagi RS Siloam di salah satu kota di Flores kemudian ke Rote Ndao dan Sumba.

Ketika memberikan sambutan pada acara Grand Opening Matahari Departement Store dan Soft Opening Lippo Plaza di Kupang, Kamis, 24 April 2015, Theo mengakui, kehadiran Lippo Group di Kupang karena Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung sepenuhnya.

“Lippo Hadir di Kupang karena ada dukungan serius dan penuh dari Pemerintah Provinsi NTT. Dukungan itu antara lain menyediakan lahan untuk pembangunan berbagai sarana, prasarana dan segala fasilitasnya. Di atas lokasi ini kita sudah bangun RS Siloam dan sudah beroperasi, menyusul Hypermart kedua yang juga sudah beroperasi dan sekarang Lippo Plasa,” katanya.

Dikatakannya, saat ini mereka sedang membangun RS Siloam di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Setelah selasai RS Siloam Labuan Bajo, mereka akan membangun satu lagi di salah satu kota di Flores. Setelah dari Flores mereka akan ke Rote Ndao dan Sumba untuk membangun RS Siloam.

Dia mengakui, Gubernur Frans Lebu Raya memang memiliki komitmen yang sangat kuat untuk membangun daerah ini, karena itu ketika ruang ini dibuka, Lippo Group menyambutnya dengan gembira dan mulai berinvestasi di Kupang.

Theo juga mengakui, kehadiran Lippo Group di Kupang untuk mendukung program pemerintah provinsi NTT khususnya di tiga bidang yakni bidang Pendidikan, kesehatan, dan perekonomian.

Sementara Gubernur NTT pada kesempatan yang sama mengatakan, perjuangan untuk menghadirkan Lipo Group di NTT sudah dilakukannya ketika dia masih menjadi Wakil Ketua DPRD NTT. Namun saat itu perjuangannya mengalami hambatan.

Kemudian setelah menjadi wakil Gubernur dan menjadi Gubernur, dia mengaku sangat intens melakukan pertemuan dengan James Riyadi selaku pemilik Lippo Group ini. Hasilinya sekarang sudah mulai dinikmati masyarakat Kota Kupang.

“Saya selalu berusaha untuk bertemu Pak James Riyadi, saya diskusikan dengan beliau tentang kondisi NTT yang harus dibangun, dan kita membutuhkan investor yang serius mendukung pemerintah untuk membangun daerah ini. Bagai gayung bersambut, pak James Riyadi menyetujuinya dan akhirnya datang ke Kupang dan ikut membangun daerah ini. Kita patut mengucapkan terima kasih kepada Pak James,” kata Frans Lebu Raya. (bop)

 

Komentar ANDA?