Listrik Bermasalah, Pelayanan Dispenduk Kota Kupang Terganggu

0
172

KUPANG. NTTsatu – Masyarakat Kota Kupang yang datang ke kantor Dinas Kependidikan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang, Selasa, 12 Januari 2016  tidak bisa dilayani. Pasalnya listrik di kantor itu bermasalah sehingg peralatan elektronik tidak bisa difungsikan.

Pantauan NTTsatu.com di Kantor Dispenduk dan Capil Kota Kupang, Selasa, 12 Januari 2016, puluhan warga Kota Kupang yang datang ke kantor ini tidak bisa dilayani. Padahal mereka membutuhkan dokumen kependudukan seperti KTP dan kartu Keluarga untuk berbagai urusan.

“Kami dari pagi sudah berada di kantor ini namun tidak bisa dilayani. Pegawai bilang listrik spaning turun sehingga peralatan elektronik tidak bisa dihidupkan untuk pelayanan kepada masyarakat yang mengaku dari Namosain.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Kupang, David Marts Mangi yang hendak dikonkirmasi tidak berada di ruang kerjanya.

Kepala Bidang Pelayanan Catatan Sipil, Anton Sabon yang dmintai komentarnya mengakui, pelayanan kepada masyarakat hari ini (Selasa, 12 Januari 2016) tentu tidak bisa dilayani karena listrik di kantor ini bermasalah.

“Spaning listrik turun, semua alat elektronik tidak bisa dihidupkan. Kami mohon masyarakat mengerti kondisi ini karena ini bukan keasalahan kami,” katanya.

Humas PT PLN Wlayah NTT, Paul Bolla yang dikonfirmasi terkait turunnya daya listrik di kantor Dispenduk dan Capil Kota Kupang ini mengatakan, seharusnya pimpinan dinas itu membuatlaporan ke PLN.

“Buatkan pengaduan ke PLN tentang masalah listrik di dinas itu. Kalau sudah ada pengaduan tentu akan segera dilayani,” katanya.

Meski demikian, Paul menduga spaning listrik turun di kantor itu lantara ada pemasangan intalasi listrik yang tidak cukup aman. Atau bisa saja karena semakin besarnya pemakaian arus listrik sesuai peralatan elektronik yang ada di kantor itu.

“Karena itu mereka segera buatkan pengaduan, sehingga petugas bisa turun cek langsung ke lokasi,” tegas Paul. (bp)

=====

Keterangan Foto: Warga Kota Kupang yang berada di kantor itu tidak bisa dilayani pada Selasa, 12 Januari 2016

 

Komentar ANDA?