Listrik di Kupang Padam Tidak Beraturan

0
150

GM PT PLN NTT, Richard Safkaur

 

KUPANG. NTTsatu.com – Hampir sepekan belakangan ini, pelayanan listrik dari PT Perusahan Listrik Negara (PLN) semakin tidak memuaskan. Listrik selalu padam setiap hari. Sementara jawaban pihak PLN selalu tidak memuaskan pelanggan.

Seperti yang terjadi beberapa malam belakangan ini di wilayah Penfui dan sekitarnya dan di wilayah Namosain dan sekitarnya. Listrik padam sejak pukul 17.30 dan baru menyala pukul 03.00 dinihari berikutnya. Kemudian padam lagi pagi hari hingga siang.

“Kami sudah menghubungi bagian gangguan PT PLN cabang Kupang di Jalan Palapa, namun jawabannya selalu saja berbeda. Ada petugas yang mengatakan karena gangguan teknis dan petugas lainnya mengaku karena ada kerusakan mesin baik di PLTD maupun PLTU,” kata Zakarias Beda warga Penfui.

Hal yang sama juga diungkapkan warga Namosain, Remigius Semin yang dihubungi, Minggu, 15 November 2015 malam. Dia mengatakan listrik di wilayah Namosain dan sekitarnya padan tidak beraturan lagi. Kondisi seperti ini sangat berpengarh pada peralatan elektronik warga seperti kulkas, TV dan sebagainya.

General Manager (GM) PT PLN NTT, Richard Safkaur yang dikonfirmasi NTTsatu.com melalui telepon, Minggu, 15 November malam membenarkan, kalau memang pelayanan listrik beberapa hari belakangan ini mengalami gangguan.

Dia menjelaskan, gangguan itu terjadi karena ada kerusakan beberapa bagian di PLTU Bolok. Pembetlan membutuhkan waktu karna tidak sama dengan kerusakan mesin PLTD.

“Kalau kerusakan mesin di PLTD kan mudah menggantikannya dan dalam waktu singkat sudah bisa diatasi karena tinggal buka alat yang rusak dan pasang yang batu. Tetapi kalau kerusakan mesin di PLTU, kita harus menunggu sampai dingin betul baru menggantikannya. Karena itu kerusakan di PLTU Bolok saat ini membutuhkan waktu,” jelasnya. (bp)

.

Komentar ANDA?