Lomba Perahu Layar dan Dayung Sambut Hut RI ke 72 di Borong

0
324
Foto: Lomba Dayung antara desa se- Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur

NTTsatu.com – BORONG – Dalam rangka promosi potensi obyek wisata pantai Selatan kota Borong Menjelang Perayaan HUT  ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017 kecamatan Borong yang ke tiga kalinnya menyambut hari kemerdekaan mengelar Lomba perahu layar dan perahu dayung. Selain itu juga  pada HUT RI kali ini diadakan lomba bola voly putri dan putra antara desa di wilayah Kecamatan Borong.

Hal itu disampaikan Camat Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim),  Gaspar Nanggar yang ditemui  Wartawan di Kantor Kecamatan Selasa (15/8) dalam pembukaan kegiatan  perlombahan.

Dia mengatakan  kepada peserta dari setiap desa yang melaksanakan pertandingan supaya menjalankan persaudaraan, jangan mencederai atau permusuhan yang pada akhirnya, mencenderai satu dengan yang lain.

“Berlombalah dengan penuh sportifitas sehingga bisa menghasilkan pemain yang berkualitas,” katanya.

Pertandingan salah satunya adalah diharapkan mendapat bibit-bibit terbaik untuk kecamatan Borong karena semua tim dari desa ikut dalam pertandingan sehingga tim yang sukses bisa menjadi klub dari kecamatan sehingga bisa bersaing di tingkat kabupaten.

Foto: Lomba Perahu Layar antara desa se- Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur

Lebih lanjut Nanggar mengatakan aneka perlombahan yakni  Lomba  perahu dayung, perahu  layar dan lomba bola voly putra dan putri.

Dia menginginkan dengan semangat hari kemerdekaan,  melalui pertandingan bola volly selain sebagai sarana  olah raga membina fisik juga sarana meningkatkan hubungan silaturahmi dan pererat persaudaraan antar warga masyarakat Borong.

“Kegiatan pertandingan ini bersifat hiburan sehingga bermainlah dengan penuh kegembiraan, sportifitas serta kebersamaan,” pungkas Camat Borong ini.

Untuk lomba dayun dan perahu layar harapan sektor laut bagian selatan pantai Borong merupakan ikon terbaru untuk menjadi tonton menarik dan hiburan.

“Kalau selama ini fokus nelayan hanya pada penangkapan ikan dengan perahu yang ada namun kedepan menjadi salah satu sarana pengankut manusia yang sedang melakukan obyek wisata,” terang Gaspar.

Sementara Ketua Panitia Dokter Korolus Bot mengatakan aneka kegiatan dalam rangka HUT RI-72 tingkat kecamatan Borong diikuti 18 Tim Putri 18 tim  putra dari 3 kelurahan dan 15 Desa. Pertandingan akan berakhir atau final pada tanggal 25 Agustus 2017.

Sementara untuk kegiatan lomba layar, dayung  dan parade perahu motor akan diadakan pada Sabtu  (19/8). “Para peserta yang akan mengikuti perlombahan layar dan dayung saat ini sudah mencapai puluhan peserta,” tambahnya. (mus)

Komentar ANDA?