Lomba Renmil Berlangsung Seru

0
240
Foto: Lomba Renang yang digelar dalam rangka HUT Kodam IX/Udayana

NTTsatu.com – KUPANG – Korem 161/Wira Sakti menggelar lomba renang militer (Renmil) antar satuan se-Garnisun Kupang dalam rangka memperingati Hut Ke 60 Kodam IX/Udayana tahun 2017 bertempat di Kolam Renang Wira Sakti Kupang, Senin pagi (22/05/2017).

Lomba renang militer ini diikuti oleh 10 satuan Jajaran Korem 161/Wira Sakti yang ada di Kota Kupang antara lain, Denkesyah 09.04.01 Kupang, Denbekang IX/-04-01, Denzibang 1/IX, Denpom IX/1 Kupang, Denpal 09-12-03, Denhubrem 161/Wira Sakti, Ajenrem 161/Wira Sakti, Denma Korem 161/Wira Sakti, Staf Makorem 161/Wira Sakti dan Kodim 1604/Kupang.

Jalannya perlombaan renang yang menggunakan atribut pakaian militer dan kelengkapan  helm dengan jarak 50 meter tersebut berlangsung seru dan ketat. Dengan mekanisme setiap tim terdiri dari 5 personel yang secara bergantian melaksanakan renang dan waktu pencapaian tiap orang dicatat oleh panitia perlombaan.

“Tiap tim terdiri atas lima orang, mereka pergantian melaksanakan renang militer dengan gaya dada, catatan waktunya diakumulasi dibagi lima sehingga mendapatkan waktu terbaik untuk tim yang bersangkutan,” demikian diungkapkan Koordinator Materi Mayor Inf Dadi Gunawan.

Namun demikian masih ada hal-hal lain yang mempengaruhi penilaian seperti helm lepas, ganti gaya, tidak sampai finish atau menyentuh dasar kolam, maka peserta akan dikenai finalty tambahan waktu sesuai aturan yang sudah disepakati saat pelaksanaan technical meeting, sebut mantan Kasdim 1622/Alor tersebut.

Dari pelaksanaan lomba renang militer kali ini yang menjadi tiga tim teratas yaitu Denmarem 161/Wira Sakti dengan catatan waktu 1 menit 0.83 detik, Denpom dengan catatan waktu 1 menit 4 detik serta Denhubrem 1 menit 5 detik. Dengan demikian Denmarem sebagai juara pertama, Denpom sebagai runner up serta Denhubrem ditempat ketiga.

Sebagai juara tim Denmarem 161/Wira Sakti begitu bergembira dengan tiada henti-hentinya meneriak yel-yel kemenangan, “Denma Menang!, menang, menang, menang!, luar biasa”.

“Kita gembira dan bersyukur bisa menang hari ini, sebut Dandenma Korem 161/Wira Sakti, Kapten Inf I Made Suardika yang juga turun sebagai perenang kedua dalam timnya.

Ditambahkan, latihan yang dilakukan dalam dua minggu terakhir serta dengan strategi yang jitu kita bisa jadi yang terbaik hari ini,  sebut Kapten Made.

Sebagaimana diketahui bahwa dalam rangka menyongsong Hut Ke 60 Kodam IX/Udayana berbagai pertandingan olahraga diselenggarakan antar satuan seperti bola voli putri, futsal putra, tenis meja beregu campuran, renang militer, kecepatan mars (speed mars) serta kejuaraan Taekwondo Danrem Cup I yang diikuti perkumpulan Taekwondo se NTT yang sudah berlangsung pada tanggal 17 dan 18 Mei 2017 di Victor Lerik Sport Center Kupang yang mengantarkan Tim Taekwondo Kota Kupang sebagai juara umum. (Ambu).

Komentar ANDA?