Longsor, Jalan Provinsi Ruteng – Iteng Sempat Putus

0
190
Foto: Lokasi longsor di jalan Provinsi rute Ruteng – Iteng

NTTsatu.com – RUTENG – Karena curah hujan begitu tinggi yang melanda Manggarai Kamis (7/4) menyebabkan Jalan provinsi Ruteng – Iteng putus  karena longsor menutupi badan jalan  di hutan lindung  TWA Ruteng.

Seorang pengguna jalan, Avri kepada.NTTsatu.com menjelaska, longsor terjadi tepat pukul 17.00 wita beberapa kendaraan roda terhenti ketika tumpukan material berupa batu dan tanah dari tebing hutan memenuhi badan jalan.

“Kami sempat menunggu sampai satu jam karena kami takut terjadi longsor

ketika hujan sudah sedikit mulai redah para pengendara kendaraan bermotor roda dua nekad melintasi jalur itu dengan mendorong kendaraannya.

Sementara kendaraan roda empat tidak bisa melintasi longsor setinggi kurang lebih satu meter tersebut.

Avri mengatakan, para supir, kondektur dan penumpang berusaha memindahkan tumpukan batu secara manual dan dengan menggunakan skop dan barang lainnya.

Menurutnya, alat berat semestinya selalu siap di jalan Ruteng – Iteng agar tidak terjadi antrian kendaraan begitu panjang dan memakan waktu yang lama.

Sampai dengan berita ini  diturunkan pihak Pu provinsi belum bisa dikonfirmasi terkait alat berat yang belum tiba di lokasi titik terjadinya longsor. (mus)

Komentar ANDA?