Luar Biasa: Tiga Atlet Angkat Berat NTT Bawa Pulang 12 Medali dari Ajang Invitasi Nasional di Bali

0
953
NTTSATU.COM — KUPANG — Meski jauh dari pantauan publik, prestasi membanggakan untuk NTT datang dari Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia atau PEBERSI NTT.
Tiga atletnya yang dikirim untuk mengkuti Ajang Invitasi Nasional Remaja, Yunior, dan Senior Angkat Berat Klasik II tahun 2022 di Bali, 3-8 Juli lalu mampu mengharumkan nama NTT. 

Tidak tanggung-tanggung tiga atlet itu meraih 12 medali emas sekaligus yang terdiri dari 5 medali emas, 1 medali perak, dan enam perunggu.

Kepada victorynews.id, Kamis (7/7/2022), Pelatih PABERSI NTT  Roby Makatita menjelaskan, tiga atlet  yang dikirim itu Jovi Molina yang turun di kelas 53 Yunior Putra meraih medali 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Sementara Astrit Kosat yang bertanding di Kelas 76 Remaja Putri meraih 4 medali perunggu.

Dan atlit ketiga Birgita Yulia Kolin yang bertanding di kelas 76 Putri Special Olimpyc meraih 4 medali emas.

Untuk diketahui, Special Olimpyc itu merupakan  atlet dengan kebutuhan khusus.

Menurut Roby yang mendampingi para atlei di Bali menjelaskan, anak-anak ini selama ini dibina di Xtreme Gym Kupang yang kebetulan sebagai sekretariat PABERSI dan pusat latihan PABERSI NTT.

Foto: Tiga Atlet Angkat Berat dari PABERSI NTT.

 

“Tiga atlet  yang kami bawa ini merupakan perdana mengikuti pertandingan Kejurnas sebagai persiapan untuk menuju PON Aceh 2024 dan NTT sebagai tuan rumah PON 2028,”  jelas Roby.

Dia mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak-anak asuhnya. “Saya bangga karena dengan keterbatasan sarana latihan, anak-anak bisa berprestasi dan mengharumkan nama NTT,” tegasnya.

Meski demikian, dia berharap para atlet tidak cepat puas dengan hasil yang didapatkan.

“Jangan menjadi sombong tetap semangat latihan untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Apalagi dalam waktu dekat, akan ada Kejurnas di Lampung, Pra PON 2023 dan PON 2024. Tetap semangat karena setiap atlet  bisa masuk ke PON kalau sudah mengikuti dua Kejurnas,” ajaknya.

Tak lupa Roby mengajak anak-anak NTT yang punya potensi di Dunia Angkat Berat untuk bergabung dengannya.

“Untuk anak-anak muda yang ada di NTT yang merasa punya potensi di angkat berat, mari sama-sama kita berlatih. Untuk sementara tempat latihan kita ada di Xtreme Gym. mungkin dari amgkat berat  anak-anak muda bisa mengukir prestasi untuk diri sendiri dan NTT yang katong cinta,” pungkas Roby dari Denpasar. (VN/bp)

Komentar ANDA?