Lucia Lebu Raya Batal Mendaftar, PDIP Terima 10 Balon

0
150
Foto: Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Nelson Matara

NTTsatu.com – KUPANG – Hingga batas waktu pendaftaran bakal calon (balon) gubernur dan wakil guberur NTT yang digelar PDI Perjuangan sejak 4 hingga hari terakhir, Senin, 15 Mei 2017, panitia pendaftaran menerima pendaftaran dari sepuluh balon tanpa Lucia Adinda Lebu Raya.

Sebelumnya beredar informasi, kalau istri Gubernur NTT, Frans Lebu Raya itu akan mendaftarkan diri sebagai caon gubernur pada hari terakhir pedaftaran. Ternyata hingga penutupan pendaftaran, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT ini tidak mendaftar.

Pada hari terakhir pendaftaran itu, empat calon yang mendaftar yakni Honing Sanny, mantan anggota DPR RI sebagai balon gubernur. Sedangkan tiga calon lainnya mendaftar sebagao balon Wakil Gubernur NTT, yakni Hironumus Fernandes, Novianto Umbu Lende dan Mikael Umbu Sasa.

Dengan ditutupnya pendaftaran di PDIP, maka terdapat 7 balon Gubernur dan tiga balon Wakil gubernur. Tujuh balon gubernur yang mendaftar yakni Kristoforus Blasin (Mantan anggota DPRD NTT), Raymundus Sau Fernandes (Bupati TTU) Daniel Tagu Dedo (Mantan Dirut Bank NTT), Ibrahim Agustinus Medah (Ketua DPD Partai Golkar NTT yang juga Anggota DPD RI), Herison Wadu (PNS Provonsi NTT), Honing Sani (Mantan anggota DPR RI) dan Yoseph Sunni (Pengusaha).

Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson Matara mengatakan pihaknya telah menerima semua pendaftaran balon gubernur, akan dilanjutkan dengan proses survey. Karena itu kepada balon gubernur dan wagub yang sudah mendaftar dipersilahkan  untuk terus mensosialisasikan diri kepada masyarakat.

Setelah dilakukan survey, menurut dia, para calon akan mengikuti sekolah politik di PDIP, sebelum DPP PDIP menentukan siapa balon gubernur dan wagub yang akan diusung PDIP.

“Kami hanya berproses ditingkat provinsi, sedangkan penetapan balon oleh DPP. Itu mekanisme dalam partai kami,” katanya. (bp)

 

Komentar ANDA?