Luhut Tegaskan, Tidak Ada Laporan Kebangkitan PKI

0
177
Foto: Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan

NTTsatu.com – Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan dengan tegas membantah pernyataan Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen bahwa Partai Komunis Indonesia (PKI) bangkit lagi dan dua pekan lalu sudah mendeklarasikan diri di markas mereka, Jalan Kramat Raya. Mereka juga sudah mempunyai struktur pengurus.

Luhut menegaskan, pihaknya belum mendapatkan laporan kebangkitan PKI di Indonesia. Selama ini dia belum mendapatkan laporan apapun soal kebangkitan PKI, apalagi kebenaran informasi dari Kivlan Zen.

“Tanya saja sama Pak Kivlan Zen. Ya enggak ada (laporan), kan kami mata kuping di mana-mana,” kata dia.

Meski begitu Luhut senang jika Kivlan Zen bersedia memberikan informasi yang dimiliki. Dengan begitu aparat keamanan bisa langsung bergerak.

“Saya belum pernah dapat info soal itu. Saya senang dia jadi pengumpul, kita bisa dapat informasi soal itu,” kata Luhut di Pusdiklat BPK,  Jakarta, Kamis (2/6).

Sebelumnya, Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen mengatakan dua minggu yang lalu telah dideklarasikan sebuah partai yang menamakan dirinya Partai Komunis Indonesia (PKI), dan bermarkas di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Ditemui di sela-sela acara simposium tandingan anti-PKI di Balai Kartini, Kivlan mengaku tak terkejut sedikitpun karena dirinya susah menyadari akan rencana kebangkitan PKI ini sejak lama.

“Dua minggu lalu Partai Komunis Indonesia sudah berdiri. Pimpinannya namanya Wahyu Setiaji. Cari itu orang,” ujar Kivlan di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (1/6).

Kivlan juga mengatakan PKI yang kembali bangkit itu bahkan sudah memiliki struktur hingga tingkat daerah dan desa.

Hal ini disebutnya sebagai perwujudan dari apa yang disebut oleh DN Aidit puluhan tahun silam, bahwa mereka akan bangkit kembali saat keadaan negara dirasa cukup aman bagi mereka.

“DN Aidit 29 September 1965 bilang tarik senjata dan kita akan kembali lagi kalau kita sudah kuat,” pungkasnya. (merdeka.com)

Komentar ANDA?