Lusa, Bupati dan Wabup Sikka Dilantik

0
336

NTTsatu.com – Bupati dan wakil bupati Sikka yang terpilih dalam prmilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Sikka tanggal 27 Juni 2018 lalu akan dilantik oleh Mendagri yang diwakili oleh gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Kupang, Kamis, 20 September 2018 lusa.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Manek yang dihubungi media ini, Selasa, 18 September pagi membenarkan akan dilantiknya bupati dan wakil bupati Sikka periode 2018-2023 di Kupang oleh gubernur NTT mewakili Mendagri.

“Hari ini saya ke Jakarta untuk menjemput Surat Keputusan (SK) Mendagri itu. Tapi memang jadwalnya pelantikan akan dilakukan di Kupang lusa tanggal 20 Septembet 2018.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka telah menetapkan hasil Pilkada Sikka 2018. menetapkan pasangan calon terpilih.

Pasangan Fransiskus Roberto Diogo-Romanus Woga yang maju melalui jalur perorangan  terpilih dan ditetapkan menjadi Bupati dan wakil bupati Sikka menggantikan Yoseph Ansar Rera- Paolos Nong Susar yang telah mengakhiri masa jabatannya sebulan lalu. Pasca berakhirnya masa jabatan mereka,  Florianus Mekeng dilantik menjadi penjabat Bupati Sikka. (gan/bp)

 

Foto: Kepala Biro Pemerintahan Setda NTT, Viktor Manek

Komentar ANDA?