Lusa, KPU Sikka Launching Pilbub Sikka

0
218
Foto: Juru bicara KPU Kabupaten Sikka, Fery Soge

NTTsatu.com – MAUMERE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT)  akan melakukan launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka (Pilbup) Tahun 2018. Gong politik ini akan dilaksanakan dua hari lagi, tepatnya, Rabu (4/10) mendatang di Kantor KPU Sikka Jalan Eltari Dalam Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok.

Jurubicara KPU Sikka Fery Soge yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/10), mengatakan sementara ini pihaknya sedang mempersiapkan kegiatan launching Pilbup Sikka Tahun 2018. Giat politik ini, katanya, akan dihadiri langsung oleh salah seorang komisiner dari Provinsi NTT.
Launching ini pertanda kita memulai secara resmi gong Pilbub Sikka Tahun 2018. Meskipun sesungguhnya tahapan Pilbup sudah kami mulai sejak 27 September yang lalu,” jelas mantan wartawan itu.

Menurut Fery Soge kegiatan launching akan berlangsung sangat sederhana. KPU Sikka sengaja tidak merancang sebuah launching yang megah seperti dibuat di daerah-daerah lain. Launching hanya ditandai dengan pemukulan gong oleh salah seorang komisioner dari Provinsi NTT.

Konsep yang dirancang KPU Sikka, launching ini hanya berlangsung kurang lebih satu jam. Setelah itu akan diisi dengan acara-acara hiburan dan tamah tamah bersama.

Untuk kegiatan ini, KPU Sikka mengundang kurang lebih 500 orang, terdiri dari pimpinan partai politik, Bupati dan Wakil Bupati Sikka bersama Forkopimda Sikka, para camat, kepala desa, Ketua BPD, dan tokoh-tokoh masyarakat. KPU Sikka juga mengundang mantan Bupati Sikka dan sejumlah tokoh politik di daerah ini.

Dengan melakukan launching Pilbup Sikka Tahun 2018, Fery Soge berharap gaung perhelatan politik lima tahunan ini bisa mulai menyeruak sampai ke tengah masyarakat. Dengan itu, harap dia, masyarakat terus mengikuti informasi tentang Pilbup Sikka Tahun 2018, khususnya menyangkut hak dan kewajiban masyarakat dalam penyelenggaraan Pilbup Sikka Tahun 2018. (vic)

Komentar ANDA?