Malam ini Golkar NTT Gelar Nobar Debat Capres

0
322

NTTsatu.com – KUPANG – Dewan Piminan Daerah (DPD) Partai Golkar NTT malam ini menggelar nonton bareng (Nobar) debat perdana Capres dan cawapres. Nobar yang digelat mulai pukul 19.30 wita itu akan diisi juga dengan talk show Partai Golkar.

Informasi yang diperoleh media ini, DPD Partai Golkar menggelar nobar debat capres dan cawapres perdana ini di kantor Golkar NTT, Jl. Frans Seda Kota Kupang. Diharapkan masyarakat Kota Kupang terutama generasi muda dapat mengikuti acara ini.

Sebagaimana diketahui, untuk debat perdana ini KPU telah membuat susunan acara debat capres pertama dalam Pilpres 2019. Pada Debat perdana ini sedikitnya terdapat enam segmen yang digelar.

Segmen pertama yakni penyampaian visi-misi oleh kedua kandidat. Kemudian segmen kedua dan ketiga adalah pendalaman visi-misi.

“Jadi 2 dan 3 isinya itu sama, pendalaman visi-misi dan program. Jadi sesi 2, dua tema, sesi 3 dua tema. Pertama hukum dan HAM, kedua korupsi dan terorisme,” ujar Komisioner KPU Wahyu Setiawan, saat dihubungi, Kamis (17/1/2019).

Sedangkan sesi keempat dan kelima diisi merupakan acara utama. Yakni debat antar kandidat.

“Empat dan lima itu sudah debat antar kandidat. Nanti juga empat debat kandidat soal hukum dan HAM, lima debat soal korupsi dan terorisme. Keenam itu closing statement,” katanya.

Debat perdana Pilpres 2019 akan berlangsung di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, nanti malam. Debat akan mengusung tema hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Sementara, siapa pelempar pertanyaan pertama telah diputuskan sebelumnya dengan cara diundi. Namun, Wahyu mengaku lupa siapa yang mendapat giliran pertama untuk bertanya dalam debat.

“Sudah diundi sampai dengan tata tempatnya juga sudah diundi. Tata tempat, siapa yang melempar pertanyaan dulu itu prinsipnya diundi. Sudah diundi pada tanggal 4 Januari,” pungkas Wahyu. (*/bp)
======

Komentar ANDA?