Mancing Jadi Pendukung Pariwisata Unggulan di NTT

0
531

NTTsatu.com – KUPANG – Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi NTT, Wely Rohimone mengatakan, NTT masuk dalam empat (4) sektor unggulan pembangunan pariwisata Indonesia. Dan masuk era kepemimpinan baru dimana difokuskan pada sektor karena itu even-even pariwisata harus diciptakan untuk kemajuan pariwisata di daerah ini.

“Ini yang jadi target dan kita harapkan,” kata Wely ketika membuka dengan resmi lomba mancing merebut piala gubernur yang digelar di Pelabuhan Perikanan Tenau Kupang, Jumat, 28/09/2018.

Wely mengatakan,  dengan era baru tersebut, Dispar NTT harus mempercantik sebuah destinasi dengan menggelar event dan berbagai kegiatan pariwisata.

“Lomba mancing ini adalah event menyemarakan pariwisata NTT,” kata Wely.

Wely menjelaskan, kekuatan pariwisata akan digerakan melalui satu sasaran pembangunan di desa. Dan didukung sumber daya masyarakat yang sudah memahami pariwisata dan bisa melaksanakan kegiatan pariwisata.

“Fokus 5 tahun ke depan akan lewat 4 sektor. Diantaranya penguatan pada minat wisatawan, belanja wisatawan, lama tinggal wisatawan, dan penguatan daya tarik. Daya tarik yang menjadi kekuatan,” jelas Wely.

Dikatakannya, pada Tahun 2019, Dispar NTT akan menyesuaikan dengan keinginan kualitas penyelenggaraan event sesuai dengan program pemerintahan baru.

“Tahun 2019, kita buat kekuatan yang sama dengan kualitas berbeda sesuai program pemerintahan bapak gubernur Viktor Laiskodat dan Joseph Nai Soi,” pungkasnya. (keprinews/bp)

========

Foto: Lomba Mancing (ilustrasi)

Komentar ANDA?