Manfaat Tidur Miring ke Kanan

0
161

TIDUR yang cukup di malam hari adalah salah satu tips hidup sehat yang sebaiknya kita lakukan agar kesehatan terjaga. Setelah lelah seharian beraktivitas, tidur sangat berguna untuk mengembalikan energi yang terkuras agar esok harinya kita bisa kembali bersemangat untuk beraktivitas.

Tidak hanya waktu tidur yang cukup, posisi tidur juga ternyata berpengaruh pada kualitas tidur dan kesehatan tubuh. Posisi yang paling baik untuk kesehatan menurut beberapa ahli kesehatan adalah posisi tidur miring ke kanan dengan bertumpu pada tubuh bagian sebelah kanan. Apa saja manfaat kesehatan yang bisa kita dapat dengan tidur dalam posisi tersebut?

Yang pertama, dengan tidur miring ke kanan, otak bagian kiri Anda bisa beristirahat. Otak kiri yang menjadi sumber penggerak saraf tubuh bagian kanan kita membutuhkan istirahat yang cukup karena bagian otak inilah yang paling dominan untuk melakukan semua kegiatan sehari-hari.

Manfaat selanjutnya dari tidur miring ke kanan bisa meringankan beban jantung dan tidur bisa menjadi lebih nyenyak. Posisi tidur miring ke kanan akan mmebuat darah mengalir dengan merata dan terkonsentrasi ke tubuh bagian kanan atau bagian bawah.

Hal ini akan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita karena bisa membuat aliran darah ke dalam dan keluar jantung menjadi lebih lambat dan bisa menurunkan tensi darah. ***

Komentar ANDA?