Manggarai Targetkan Kelulusan SMA/K 100 Persen

0
214

RUTENG, NTTSatu.com – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai, Adrianus Empang menargetkan kelulusan 100 persen untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) /Madrasah dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  di Kabupaten Manggarai.

Ditemui NTTsatu.com di kantornya, Kamis, 25 Pebruari 2016, Empang menjelaskan, target kelulusan pada Ujian Nasional (UN)  yang akan diselenggarakan pada 4 – 6 April sudah bisa terlihat melalui Ujian Sekolah (US) yang sementara berlangsung hingga, besok, Sabtu 27 Febuari 2016.

Dia mengatakan jumlah peserta UN/US  untuk SMA/MA/LB  tahun pelajaran 20015/2016 sebanyak 4.629 orang yang terdiri Laki-Laki 2.155 dan Perempuan 2.474. Sementara untuk SMK berjumlah 1.394 terdiri dari laki-laki 696  dan perempuan 698.

“Total sekolah yang mengikuti UN/US tahun ini adalah  38 sekolah diantaranya SMA  25 sekolah, MA 2, SMALB 1 sekolah dan SMK sebanyak 10 sekolah,” katanya.

Terkait kepastian jadwal UN, dia menjelaskan Jadwal  UN utama akan dilaksanakan pada 4-6 April dan UN sususlan akan dilaksanakan 11-13 April.

Dikatakanya untuk menghadapi  UN, sekolah sudah mempersiapkan  siswa/inya masing-masing  baik itu dengan bimbingan mata pelajaran UN oleh guru bidang studi  dengan latihan –latihan soal sehingga siswa lebih siap dan dewasa dalam mengerjakan UN pada awal April nanti.

Dia berharap agar SMA/K di Manggarai bisa meraih prestasi lebih baik pada tahun ini. Dia juga berharap, peserta UN lebih  menjaga kesehatan mereka karena ini merupakan unsur penting terakhir bagi mereka agar bisa menyelesaikan pendidikan di tingkat menengah.

“Kami mohon pertahian dan dukungan dari berbagai pihak seperti pihak sekolah, masyrakat dan elemen lainya supaya bersama-sama menyukseskan pelaksanaan UN. Kita berharap pelaksanaan UN di daerah dapat berjalan dengan aman dan lancer serta memberikan hasil memuaskan sesuai target kita,” pintaya.

Sementara itu, pantauan NTTSatu.com hingga Jumat (26/2) pelaksanaan US berlangsung dengan aman dan lancar di beberapa sekolah .(mus)

=====

Keterangan Foto: Siswa Sedang mengikuti US Di SMK St Petrus Ruteng

Komentar ANDA?