Mantan Bupati Lembata Ande Manuk Meninggal Dunia

0
1910

NTTsatu.com — LEMBATA —  Kabar duka datang dari Lewoleba, Kabupaten Lembata. Mantan Bupati Lembata dua periode Andreas Duli Manuk meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lewoleba, Jumad (26/2), sekitar pukul 17.52 WITA.

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka yang ada di Tujuh Maret Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata sebelum dimakamkan.

Berdasar informasi yang dihimpun, almarhum sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Damian Lewoleba.

Anak Almarhum Wilhmus Sodi Manuk  menyatakan Almarhum Andreas Duli Manuk meninggal dunia di RSUD Lewoleba pada usia 80 tahun.

Menurut Nobe Manuk, pemakaman almarhum Andreas Duli Manuk akan tejadi pada Minggu (28/2/2021).

“Untuk lokasi pemakaman, keluarga sedang berkordinasi, apa di kuburkan di Tujuh Maret Lewoleba atau di Pekuburan umum Wangatoa,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Lewoleba dr. Bernardus Beda menjelaskan Almarhum Andreas Duli Manuk di rawat di rawat di RSUD Lewoleba kurang lebih 40 hari dengan diagnosa ARDS, DM tipe 2, CAD, Struk dan gagal Napas.

“Almarhum Andreas Duli Manuk sebelumnya sempat di rawat di Rumah Sakit Damian Lewoleba dan kami pernah menjenguk ke sana,” ungkap dr. Bernad Beda.

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dalam sambutannya menghimbau agar proses pemakaman tetap mengikuti protokol Kesehatan.

“Kita tetap memberikan kekuatan kepada keluarga dan selanjutnya segala urusan yang berkaitan dengan pemakaman akan menjadi urusan pemerintahan daerah kabupaten Lembata”, ungkap Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur.

Untuk diketahui, jenazah Almarhum Andreas Duli Manuk sempat disemayamkan di Kantor Bupati Lembata sebelum dihantar ke rumah duka bilang 7 Maret Lewoleba.

Almarhum Andreas Duli Manuk Lahir di Lite Ulumado, 13 April 1940. Ande menikah dengan Margareta Hurek Manuk. Keduanya dikarunia putera-puteri: Melania Manuk, Theresia Abon Manuk, Wilhelmus Sodi Manuk, Anastasia Bunga Manuk, Rafael Berekeng Manuk, Oncu Ni Manuk. Nobe Manuk.

Almarhum adalah Bupati Lembata pertama pada periode 2001-2006, Bupati Drs. Andreas Duli Manuk berpasangan dengan Wakil Bupati, Ir. Felix Kobun (almahrum).

Kemudian pada periodenya yang kedua yakni tahun 2006-2011, Andreas Duli Manuk berpasangan dengan Wakil Bupati Drs. Andreas Nula Liliweri. (*/yos)

Komentar ANDA?