Manto Eri Pastikan Roma Didukung Tiga Parpol

0
182
Foto: Ketua DPC PKB Kabupaten Sikka Yoseph Karmianto Eri (paling kanan)

NTTsatu.com – MAUMERE – Geliat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka Tahun 2018 semakin memantik perseteruan. Pasangan Bakal Calon Fransiskus Roberto Diego dan Romanus Woga (Roma) ternyata tidak menggunakan jalur perseorangan. Ketua DPC PKB Sikka Yoseph Karmianto Eri memastikan Roma mendapat dukungan dari tiga partai politik.

Yoseph Karmianto Eri yang ditemui di Gedung DPRD Sikka, Rabu (22/11) malam, menyebut partai politik itu adalah PKB, Partai Demokrat, dan PPP. Surat keputusan partai politik pendukung, katanya, sedang dalam proses. Roma akan membuktikannya pada saat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka yang dijadwalkan Januari 2018.

Pernyatan Yoseph Karmianto Eri ini semakin mengaburkan peta politik yang tengah berkembang. Sebelumnya pasangan bakal calon Yoseph Ansar Rera dan Rafael Raga (Ansar-Raga) mengklaim didukung lima partai politik, di antaranya PPP. Ansar-Raga sendiri masih sebatas klaim, karena sepertinya pasangan balon ini belum juga mengantongi surat keputusan dari PPP.

Sementara itu Partai Demokrat, hingga saat ini belum ada kabar yang jelas. Di level Kabupaten Sikka, Partai Demokrat justeru mendorong salah satu kadernya Jelalu Petrus maju sebagai bakal calon wakil bupati, berpasangan dengan Yoseph Eripto Marviandi, kader Partai Gerindra.

Namun belum lama ini dikabarkan Fransikus Roberto Diego bersama Ketua Partai Demokrat Yunus Noce Fernandez berangkat ke Jakarta untuk melakukan komunikasi politik dengan petinggi Partai Demokrat.

Tentang PKB sendiri, informasinya masih simpang siur. Kabar yang terpetik masih terjadi tarik ulur dua kutub antara kader dan non kader. Seorang kader PKB Kasimirus Bara Bheri juga tengah berjuang mendapatkan dukungan sebagai bakal calon wakil bupati berpasangan dengan Stephanus Say dari Partai Gerindra.

Kubu Kasimirus Bara Bheri memberi signal kuat bahwa PKB lebih memberikan dukungan kepada kader.

Terhadap dinamika yang tengah terjadi, Yoseph Karmianto Eri yang juga adalah anggota DPRD Sikka ini sangat meyakini PKB, PPP, dan Demokrat akan memberikan dukungan kepada Roma. Jika benar tiga parpol ini memberikan dukungan, maka syarat dukungan minimal 7 kursi sudah terpenuhi, karena PKB 2 kursi, PPP 1 kursi, dan Demokrat 4 kursi. (vic)

Komentar ANDA?