Mario Klau, Anak Sopir Angkot Jadi Juara The Voice Indonesia

0
240
Foto: Mario Klau ketika membawakan lagu pertama Rock and Roll pada malam Grand Final, Senin, 20 Juni 2016 malam

KUPANG. NTTsatu.com – Grand Final The Voice Indonesia yang ditayangkan secara langsung oleh Stasiun Televisi RCTI, Senin 20 Juni 2016 malam  membuat nama Nusa Tenggara timur (NTT) terangkat di tingkat nasional. Mario Klau asal Kabupaten Belu menjuarai The Voice Indonesia 2016. Sementara runer up jatuh pada Sekar Tedja.

Dalam Grand Final The Voice Indonesia, Mario Tampil membawakan dua lagu Rock and Roll dengan “gurunya” Kaka Slank, Mario tampil sangat memukau. Kemudian lagu kedua dengan judul Kau Cinta Pertama dan Terakhirku membuat sorak sorai penonton di tempat diselenggarakan Grand Final dan di Kupang, dari rumah-rumah penduduk selalu terdengar sorak sorai mendukung Mario.

Penantian pengumuman kejuaran oleh yuri membuat semua penonton layar kaca hening. Trik yang dilakukan pembawa acara dengan membaca kejuaraan dari bawah mulai dari juara ke empat.

Keyakinan bahwa Mario bakal menjuarai The Viove Indonesia ketika selesainya pengumuman juara ketiga. Tinggallah Mario dan Sekar yang juga sedang menunggu dengan penuh kecematas, Dan ketika yuri mengumukan the winner The Voice Indonesia 2016 yakni Mario, langsung teriakan membahana dari rumah-rumah penduduk di Kupang yang menanti dengan penuh harapan kemenangan Mario tersebut.

Mario yang menjadi juara pertama The Voice Indonesia berhak atas hadia uang tunai Rp 100 juta, satu unit mobil Toyota Yaris, asuransi senilai Rp 1 miliar dan tour ke London selama lima hari empat malam.

Mario Geraldus Klau, pemuda lajang berusia 18 Tahun yang merupakan putra daerah Nusa Tenggara Timur. Ayanya seorang sopir angkutan kota (angkot) di Kupang berdomisili di Nunbaun Delha, Kota Kupang.

Blasteran Belu – Sikka ini memiliki suara emas yang berhasil memukau banyak orang di the voice Indonesia.  Sebelumnya Maria hanya seorang penyanyi yang selalu bernyanyi untuk acara-acara pesta di Kupang.

Meski usianya yang relatif masih muda namun telah berhasil membuat semua pesta menjadi meriah berkat tarikan suaranya yang memukau. Lagu-lagu baik lagu daerah, nusantara dan Internasional sekalipun mampu dia bawakan dengan baik. (*/bp)

Komentar ANDA?