Maria Geong: Wanita Harus Berani

0
164

KUPANG. NTTsatu.com – Wakil Bupati Manggarai Barat, Maria Geong menegaskan,  wanita harus berani tampil di panggung politik. Pasalnya, Wanita memiliki potensi yang sungguh besar, namun banyak yang masih takut berlaga di kancah politik praktis.

Penegasan Maria Geong itu disampaikannya kepada wartawan usai dilantik menjadi wakil Bupati Manggarai Barat mendampingi, Agustinus Ch. Dulla sebagai Bupati Manggarai Barat periode 2016- 2021, di Aula Ben Mboy di Kupang, Rabu, 7 Pebruari 2016.

Maria mengakui, keputusannya untuk mundur dari Pegawai Negeri Sipil pada Dinas Peternakan Provinsi NTT merupakan sebuah keputusan beresiko. Namun dia yakin keputusannya itu pasti berbuah.

“Saya memang minta pensiun dari PNS karena saya tahu dan sudah mengukur kemampian diri bahwa keputusan saya ini akan membawa saya mengapai keberhasilan, Dan memang saya berhasil terpilih menjadi wakiol bupati mendampingi pak Gusti,” tegasnya.

Ditanya tentang kemampuannya selama menjadi PNS di bidang pemberantasan penyakit rabies, Maria menegaskan perhatian untuk masalah rabiaes ini akan terus ditingkatkan. Dia akan tetap menaruh perhatian pada masalah ini karena terkait masalah kemanusiaan.

“Kalau dulu kan saya hanya PNS pelaksana program, sekarang saya menjadi wakil bupati tentu pemiliki “kekuasan” untuk mengeksekusi program ini menjadi lebih baik. Saya akan berkoordinasi dengan para bupati se Flores dan Lembata untuk sama-sama memerangi penyakit rabies di daerah ini,” tegasnya. (bp)

=====

Foto: Wakil Bupati Mabar, Maria Geong sedang memberikan keterangan pers usai pelantikan, Rabu, 17 Pebruari 2016.

Komentar ANDA?