Masyarakat Sumba Bangga Presiden Kunjungi Sumba.

0
219
Foto: Penenun Sumba Siap memperagakan kobolehanya menenun di depan Presiden Jokowi

NTTsatu.com – KUPANG – Kunjungan Presiden RI, Ir Jokowi Dodo hari ini Rabu (12/7) di Sumba Barat Daya-NTT di sambut meriah oleh 1000 lebih penenun dari berbagai desa di Kabupaten SBD, penenun dengan kompak memakai kain adat Sumba dengan motifnya masing-masing.

Tidak di pungkiri masyarakat SBD sangat bangga dan bahagia dengan kedatangan Presiden RI di daerah tercinta mereka.

Kristina seorang ibu yang sudah paruh baya dengan tertatih sambil membawa peralatan tenunnya, namun di benaknya hanya satu keinginannya bertemu langsung dengan Presiden yang merupakan sosok yang sangat sederhana.

Dirinya mengisahkan jika Presiden RI saat ini merupakan sosok yang sangat ramah, sederhana tidak pernah menolak siapapun untuk berjabat tangan dengannya dan itulah yang dia butuhkan untuk memimpin Bangsa Indonesia.

Dengan demikian dirinya sangat ingin melihat langsung sosok tersebut walaupun dari kejauhan dan sangat merasa bersyukur Presiden bisa berkunjung di Pulau Sumba khususnya SBD.

“Saya sangat bersyukur dan bangga Pak Jokowi bisa berkunjung di Pulau Sumba karena sudah 7 kali berganti kepemimpinan baru kali ini presiden turun di Sumba Barat Daya”, tegasnya.

Pantauan media hari ini di lapangan Gala Tama Sumba Barat Daya, ribuan masyarakat datang hanya untuk melihat dari dekat sosok presiden RI  ke tujuh tersebut. (Ambu).

Komentar ANDA?