Masyarakat Udak Minta Pembangunan Infrastruktur Jalan

0
223
Foto: Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk ketika diterima secara adat di Gerang masih desa Udak

LEWOLEBA, NTTsatu.com – Masyarakat desa Udak Melomata Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata meminta perhatian pemerintah untuk membangun infrstruktur jalan yang baik sehingga komiditi   mereka memiliki nilai jual yang pantas.

Permintaan masyarakat itu disampaikan kepada Penjabat Bupati Lembata, Sinun  Petrus Manuk ketika pertama kali melakukan kunjungan kerja dan Deklarasi STBM di Desa Udak Melomatabeberapa waktu lalu.

Ketika memasuki desa itu, Manuk disambut meriah masyarakat secara serimonial adat oleh Tuan Tanah. Ferdi Udak dan Kades. Marianus Sole Ujan.

Penjabat Bupati Pieter Manuk yang didampingi para kepala SKPD dan Camat Nubatukan,  Ibrahim Begu itu menyaksikan betapa desa Udak Melomata sangat kaya aneka komoditi seperti kemiri. kopi. kakao. cengkeh. lada dan vanili karena didukung lahan yang subur.

Meski demikian, kondisi jalan di jalur tengah itu masih sangat memprihatinkan sehinggah butuh perhatian Pemda Lembata untuk mengaspal jalan ke daerah potensial itu sehingga memudahkan mereka memasarkan komiditi yang sangat potensia di wilayah itu,

‘Kami masyarakat Udak Melomata meminta Pemda untuk mengaspal jalan jalur tengah yang kaya aneka komoditi. terutama pada segmen kritis ‘Kebau Knoki’ yang merupakan tikungan berjurang yang sangat membahayakan. kami minta bapak Penjabat Bupati Lembata memperhatikan jalan jalur tengah ini,” pinta Ferdi Udak dalam bahasa daerah ketika menyapa rombongan Penjabat Bupati di gerbang masuk di Kerbau Knoki.

Manuk menyatakan siap mengaspal jalan jalur tengah karena sangat potensial dengan aneka komoditi. pihaknya akan meminta Gubernur NTT. Frans Lebu Raya agar Jalan Provinsi yang selama ini ada dialihkan ke Jalur Tengah sampai ke Wulandoni karena sudah menjadi jalan negara. Menurut Pieter Manuk. upaya ini penting mendukung pemasaran komoditi yang karena faktor jalan yang masih memprihatinkan. (rin/bp)

Komentar ANDA?