Matahari Buka Gerai ke-134 di Kupang

0
409

KUPANG. NTTsatu – Komitmen PT. Matahari Departmen Store Tbk (MDS) untuk terus berekspansi ke seluruh wilayah Indonesia, terus bergulir. Terbukti pada kwartal kedua tahun 2015, perusahan tersebut membuka gerai ke-134 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan menempati Lippo Plaza yang berlokasi di Jl.Veteran, Kelurahan Fatululi.

“Gerai ini menjadi gerai ketiga yang dibuka di tahun 2015 , setelah sebelumnya hadir di Singkawang dan Bau-Bau. Ini merupakan bagian dari rangkaian rencana ekspansi di berbagai kota serta melengkapi gerai ke-16 di wilayah Indonesia Timur,” kata Direktur Perseroan MDS, Andre Rumantir di Kupang, Rabu (22/4).

Menurutnya, Kota Kupang menjadi pilihan MDS untuk melebarkan sayapnya, sangat dikenal sebagai kota yang indah.Perekonomian kota ini pun terus berkembang cukup baik.

Kata dia, dengan hadirnya Lippo Plaza sebuah mall yang menjadi ikon gaya hidup modern Kota Kupang, Matahari kini hadir menjawabi kebutuhan masyarakat akan sebuah department store dengan standar pelayanan yang tinggi serta koleksi fashion terkini.

“Kehadiran Matahari di Kota Kupang diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi warga sekitar, khususnya penyerapan 362 tenaga kerja lokal dari 390 tenaga yang dipekerjakan sekaligus mengurangi angkap pengangguran di daerah ini,” ujar Andre yang saat itu juga didampingi , Store Manajer MDS Kupang, Ferdinan H. Sumarow.

Dia menuturkan,  setiap gerai MDS yang diluncurkan memiliki nilai investasi yang bervariasi antara Rp 20 – Rp 30 miliar per gerai. Semua pembiayaannya pun bersumber dari kas internal. Berdasarkan data keuangan, sepanjang tahun 2014 total penjualan MDS mencapai Rp 14.4 triliun, berkembang cukup pesat dibandingkan tahun sebelumnya  yang mencapai Rp 12,7 triliun.

Sementara itu Direktur Operasional MDS, Sunny Setiawan mengatakan, MDS merupakan department store ritel pertama dan terbesar di Indonesia, yang menyediakan produk busana, kecantikan serta produk perlengkapan rumah tangga. MDS memiliki 1.200 pemasok lokal serta internasional yang dibangun selama 56 tahun perjalanan usahanya.

“Dengan luas total gerai 7.500 meter persegi gerai MDS di Kupang menjanjikan kenyamanan kepada pelanggan dengan menyuguhkan suasana belanja yang berkelas dan menyenangkan. Selain itu, MDS juga telah menerapkan konsep ramah lingkungan dengan menggunakan penerangan LED yang hemat energi,” jelasnya.

Dia menguraikan, didukung 125 pemasok dari berbagai wilayah di Indonesia, Matahari menghadirkan ragam produk menarik, baik produk fashion untuk wanita dan pria, anak-anak dan dewasa, pilihan aksesoris peralatan kosmetik dan rumah tangga, tak ketinggalan ragam koleksi sepatu dan tas pun tersedia dengan harga spesial yang membantu memenuhi kebutuhan pelanggan.

Dia menambahkan, menyambut pembukaan gerai baru,Matahari Kupang memberikan berbagai promo khusus.Pada hari pembukaan, pelanggan akan mendapatkan gift voucher sebesar Rp 50.000, yang tertera dalam struk untuk setiap pembelajaan. Selain itu, Matahari juga akan menghadirkan kejuatan bagi pelanggan selama 10 hari pertama sesudah pembukaannya. (iki)

Komentar ANDA?