Maumere Daerah Pertama Gunakan Bahan Bakar Pertalite

0
315

KUPANG. NTTsatu.com – Maumere merupakan daerah pertama di wilayah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengunakan atau menyalurkan bahan bakar merek pertalite.

Bahan bakar jenis ini merupakan bahan bakar yang cukup berkualitas dan lebiuh irit dari permium karena memiliki sat aditif yang membersihkan mesin dari kotoran.

Branch Manager pertamina NTT, Hardiyanto Tato yang dihubungi di Kupang kemarin menjelaskan, perbedaan premium dan pertalite terletak pada oktan. Semakin tinggi angka oktan maka semakan.berkualitas produknya. Premium memiliki angka oktan 88 sementara pertalite memiliki oktan 90 sedangkan pertamax lebih tinggi yakni 92 sementara pertamax plus memiliki oktan 95.

Dia menjelaskan, tahun 2016 ini, pertamina NTT akan menghadirkan 2 produk baru yakni pertamax plus yang akan hadir di pertamina Lasiana kota kupang dan direncakan untuk diluncurkan akhir januari. Setelah itu akan dibangun tempat pengisian elpiji untuk pertama kalinya di wilayah NTT di pertengahan tahun ini juga.

“Dengan menghadirkan pertamax plus dan pembangunan tempat pengisian elpiji di NTT merupakan hal yang sangat membantu masyarakat NTT untuk mendapatkan harga elpiji yang cukup murah kerena memiliki tempat pengisian elpiji sendiri di daerah.

Mahalnya elpiji di setiap daerah di wialayah NTT karena elpiji harus di angkut secara eceran dengan menggunakan kapal sehingga elpiji menjadi mahal karena dihitung pulan dengan biaya transportasim,” jkata Tato.

Sales Executive pertamina provinsi NTT, Triasa Ramadhani yang dihubungi terpisah menjelaskan, dengan adanya berbagai produk pertamina yang telah di hadirkan di wilayah NTT, maka masyarakat tidak lagi resa dan bingung dengan kenaikan bahan bakar minyak yang sering terjadi, karena banyak pilihan untuk bahan bakar yang sangat murah dan terjangkau serta kualitasnya tidak di ragukan, serta yang paling penting selain menyusaikan dengan kebutuhan kendaraan.

Dia juga menjelaskan,daslam waktu dekat pertamina NTT juga akan mengadakan uji kualitas dari beberapa bahan bakar yang di uji melalui mobil sport, pengujian kualitas tersebut bertujuan agar masyarakat NTT lebih memilih bahan bakar yang berkualitas agar kendaraan tetap awet dan berharga, imbuh Tato.(amu)

=====

Foto: Branch Manager pertamina NTT, Hardiyanto Tato

Komentar ANDA?