MDT Minta Petrus Bala Pattyona Masuk Tim PH

0
3323
Foto: Petrus Bala Pattyona

KUPANG. NTTsatu.com – Pengacara Jakarta,  Petrus Bala Pattyona mengaku sudah mendapat kuasa dari tersangka kasus dugaan korupsi dana PLS, Marthen Dira Tome (MDT) untuk masuk dalam Tim Penasehat Hukum (PH) bersama John Rihi, cs. Masuknya dia sebagai tim PH itu atas permintaan MDT sendiri.

“Marthen Dira Tome sudah tanda tangan surat kuasa tanggal 17 November 2016. Gugatan praperadilan yang pertama sudah ditetapkan sidang 19 Desember 2016,  tetapi terlalu lama karena alamat John Rihi selaku ketua tim di Kupang sehingga sudah daftarkan yang baru menggunakan alamat kantor saya di Jakarta Selatan. Sampai sekarang belum ada penetaan jadwal sidang dan PN Jaksel,” kata Petrus yang menghubungi NTTsatu.com dari Jakarta ke Kupang, Senin, 28 November 2016.

Pattyona menjelaskan, dokumen gugatan sudah diterimanya dan sedang dipelajar. Banyak sekali “masalah” yang akan diperdebatkan dalam sidang Praperadilan nanti.

Terkait pemeriksaan tiga PH MDT yang akan diperiksa besok, Selasa, 29 November 2016 sementara Abraham Christian adik dari AKBP Hendrik Christian tidak ikut diperiksa, Pattyona menyatakan nanti akan terungkap pada saat yang tepat.

Dia mengaku, sudah mendapatkan informasi akurat soal Abraham Christian itu adik Hendrik Christian itu dan semua yang mengikuti gerak langkahnya selama di Sabu akan berbicara pada waktu yang tepat.

“Ya sudahlah kita konsentrasi dulu ke sidang Prapeadilan ri PN Jakarta Selatan dulu, Mudah-mudahan PN Jaksel segera menetapkan jadwal persidangannya,” kata Pattyona. (bp)

Komentar ANDA?