Medah Persilahkan DPP Survey Cagub NTT

0
135
Foto: Ketua DPD Partai Golkar NTT juga anggota DPD RI, Ibrahim Agustinus Medah

NTTsatu.com – LARANTUKA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ibrahim Agustinus Medah menegaskan, dia mempersilahkan DPP Partai Golkar melakukan survey untuk menentukan siapa yang paling pantas menjadi calo gubernur NTT yang akan diusung Partai Golkar dalam Pilgub NTT tahun depan.

Meski demikian, Medah yang juga anggota DPD RI itu menyesalkan, mengapa DPP Partai Golkar mengumumkan nama-nama kader yang akan disurvey secara terbuka kepada publik.

“Silahkan DPP melakukan survey. Itu sangat baik untuk mengetahui kekuatan pada kader Partai yang akan maju menjadi calon gubernur. Namu saya sangat tidak sepakat, mengapa DPP Partai Golkar mengumumkan kepada masyarakat tentang delapan nama yang akan disurvey itu,” tegasnya di larantuka sebelum menghadiri dan membuka secara resmi Musda Partai Golkar Kabupaten Flotim, Kamis, 06 April 2017.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar NTT, Thomas Tiba juga menyatakan, Golkar memiliki Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dalam menentukan calon kepala daerah baik gubernur maupun bupati atau walikota. Dan dalam Juklak itu ada mekanisme yang harus dilewati.

“Belum ada penjaringan dari bawah, kok tiba-tiba ada delapan nama dimunculkan dari DPP untuk Diberitakan sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menyiapkan delapan kader Partai Golkar untuk disurvey menjadi calon Gubernur NTT yang akan ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur tahun depan.

Delapan nama yang disurvey itu adalah: Ibrahim Agustinus Medah (Ketua DPD PG NTT/ senator), Abraham Paul Liyanto (senior Kosgoro/ senator), Anwar Pua Geno (Waket DPD  PG NTT/ Ketua DPRD NTT), Gideon Mbilijora (Ketua DPD PG Sumba Timur/ Bupati Sumba Timur periode kedua), Umbu Sapi Pateduk (Ketua DPD PG Sumba Tengah/ Bupati Sumba Tengah periode kedua), Yosef Tote (Ketua Wantim DPD PG Manggarai Timur/ Bupati Manggarai Timur periode kedua), Josef Nae Soi (Wasekjen DPP PG/ staf khusus Menkumham) dan E Melkiades Laka Lena (Ketua Yayasan Saint Mary’s College/ Wasekjen DPP PG).

Rilis ini disampaikan Ketua DPP PG Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Nusra dan Bali, AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi) yang diterima NTTsatu.com, Minggu, 02 April 2017 menyampaikan soal kebijakan DPP PG Bidang pemenangan pemilu Nusa Tenggara Bali menghadapi pilkada serentak di NTT (pilkada provinsi NTT dan 10 pilkada Kabupaten se NTT). (bp)

Komentar ANDA?