Megawati Pasti Tetap Menjadi Ketum DPP PDIP

0
159

KUPANG. NTTsatu- Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Nelson Matara menegaskan, DPD PDI Perjuangan NTT tetap akan mendukung Megawati Soekarnoputri untuk kembali memimpin partai ini lima tahun ke depan.
“Kita pasti mendukung Ibu Mega menjadi Ketua Umum (Ketum) DPP PDI Perjuangan dalam Kongres IV yang akan digelar di Bali, 8 – 12 April 2015 mendatang,” kata Nelson yang dihubungi di Kupang, Selasa, 24 Maret 2015.
Menurut Nelson, soliditas sesama kader PDI Perjuangan di NTT untuk mendukung Megawati tetap satu. Megawati pasti ditetapkan menjadi Ketum DPP. Dan itu sudah disepekati dalam forum konferensi cabang (Konfercab) tingkat kabupaten/kota dan konferensi daerah (Konferda) tingkat provinsi awal Maret lalu.
“Dukungan itu merupakan komitmen utuh dari NTT, tanpa ada perpecahan,” katanya.
Selain pemilihan ketum, Nelson juga mengakui, agenda penting lainnya adalah mewujudkan program untuk mewujudkan trisakti. Tiga aspek yang menjadi roh perjuangan partai adalah berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang kebudayaan.
Hal yang sama juga disampaikan Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Eman Kolfidus. Dia mengatakan, tiga aspek ini. harus disusun secara detail untuk dilaksanakan semua kader dan struktur partai di semua tingkatan.
Dia berharap, sejumlah putera NTT tetap menjadi pengurus DPP sama seperti pada kepengurusan saat ini. Karena itu, diharapkan agar kontingen dari NTT kembali dipercayakan untuk memimpin Kongres IV. Pada Kongres III lima tahun lalu, Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Frans Lebu Raya dipercayakan untuk memimpin kongres.
Tentang jumlah peserta asal NTT yang akan mengikuti Kongres IV, Eman menyebutkan, sebanyak 69 orang yang terdiri dari unsur DPD dan 22 DPC tingkat kabupaten/kota se- NTT.
“Selain itu, rencananya pemain Sasando dan paduan suara Adorate juga diikutsertakan untuk mengisi acara pembukaan. Sehingga jumlahnya akan lebih banyak lagi dari yang sudah dipastikan dari unsur DPD dan 22 DPC tingkat kabupaten/kota dimaksud,” unkgpanya.
Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Frans Lebu Raya dalam forum Konferda menyampaikan telah disepakati untuk kembali mencalonkan Megawati sebagai ketum periode 2015- 2020. Hasil konferda tersebut akan disampaikan dalam forum kongres partai yang akan digelar beberapa waktu ke depan di Bali.
Frans Lebu Raya menegaskan, Megawati dinilai masih sangat laik untuk memimpin partai pemenang pemilu legislatif 2014 untuk lima tahun ke depan.
Frans juga menjelaskan, pelaksanaan konferda tahun 2015 untuk memilih pengurus partai, berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. Konferda tahun ini lebih menonjolkan musyawarah untuk membangun kesepahaman bersama dalam membangun dan menata partai ke depan.
“Sudah saatnya, persaingan terbuka yang diterapkan sebelumnya harus diubah. Karena sistem seperti itu, bisa membangun konflik diantara sesama kader partai. Kita berusaha agar musyawarah dan mufakat harus dikedepankan dalam konferda, dan memang terbukti bahwa cara seperti ini sangat baik,” tegasnya. (bop)

Komentar ANDA?