Beranda Hukrim Megy Sigasare Sebut Pencabutan Kabel Listrik di Kecamatan Detukeli Harus Diberi Efek...

Megy Sigasare Sebut Pencabutan Kabel Listrik di Kecamatan Detukeli Harus Diberi Efek Jera

0
870
NTTsatu.com — ENDE — Anggota DPRD Kabupaten Ende, Flores dari Partai Golkar, Megy Sigasare  menyatakan sikap tegas usai menerima laporan dan mengetahui kejadian pencabutan kabel listrik di Puskesmas Watunggere dan rumah warga oleh pelaku yang bertindak secara sepihak, tidak memenuhi unsur kebenaran hukum atas tindakan pelaku yang dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP.). 

Megy yang dihubungi media ini, Senin, 21 September 2020 menjelaskan, perbuatan para pelaku telah memberi preseden buruk atas nota percepatan pembangunan daerah, pemenuhan kebutuhan penerangan listrik untuk seluruh wilayah Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende.

“Perbuatan itu sangat disesalkan dan memberikan preseden buruk dalam upaya percepatan listrik untuk Detukeli. Pelaku dengan sewenang-wenang melakukan tindakan ceroboh di lapangan, tanpa memperhatikan kewajiban menciptakan kondusifitas daerah dalam perjuangan panjang Detukeli diterangi listrik PLN. Saya secara pribadi dan selaku wakil rakyat menyatakan sikap atas perbuatan pelaku harus ditindak tegas oleh hukum negara yang berlaku. Jangan biasakan tindakan main hakim sendiri terhadap program kegiatan negara yang sedang dipacu demi melayani kebuituhan-kebutuhan masyarakat. Pelaku harus diberi efek jera”, tegas Megy Sigasare.

Di tempat terpisah,  Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Ende,  Vinsen Sangu dengan  sikap  resmi menyatakan selaku Wakil Rakyat Kabupaten Ende dari Dapil III, memberikan dukungan penuh kepada Polres Ende.

Dia menegaskan Polri patut sesegera mungkin menindak pelaku perbuatan mencabut kabel listrik di Puskesmas Watunggere dan dua rumah warga dengan tanpa dasar hukum yang benar.

“Itu tindakan ilegal yang tidak dapat dibenarkan, sebab telah dengan tau dan mau atau diduga kuat tindakan terencana tanpa kebenaran hukum legal, melakukan pencabutan secara sepihak, tanpa mengindahkan mekanisme dan tata cara yang benar. Perbuatan para pelaku juga sarat dengan tindakan merusak tatanan keharmonisan bersama, karenaitu negara dalam hal ini hukum, Polres Ende wajib ditegaskan untuk mengambil langkah sigap, segera ciduk, amankan para pelaku guna diproses hukum sesuai ketentuan berlaku”, tegas Vinsen Sangu.

Vinsen Sangu mengungkapkan sebagai Wakil Rakyat Kabupaten Ende, dirinya sudah menerima laporan resmi dalam pengaduan masyarakat serta pihak Puskesmas Watunggere atas kejadian pencopotan kabel listrik di lapangan, yang sesungguhnya hanya tinggal menunggu uji coba penerangan listrik PLN di wilayah Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende. (**/gan/tim)

Komentar ANDA?