Mekeng Dipastikan Jadi PLT Ketua Golkar NTT

0
325

KUPANG. NTTsatu – Melchias Markus Mekeng dipastikan akan mengendalikan partai Golkar NTT sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Melki Lakalena yang dihubungi melalui telepon dari Kupang, Senin, 30 Maret 2015 mengatakan, Surat Keputusan (SK) DPP untuk Pelaksana Tugas DPD Partai Golkar Provinsi NTT seluruh Indonesia termasuk NTT sudah disiapkan hanya belum di tandatangani. Kemungkinan hari ini SK itu sudah ditandatangani Ketum DPP, Agung Laksono.

Melky Lakalena mengakui, Mekeng akan bersama beberapa orang akan ditunjuk menjadi pengendali DPD Partai Golkar NTT untuk melakukan konsolidasi Partai hingga tingkat Kabupaten/Kota.
“Pak Melky Mekeng akan kendalikan DPD Partai Golkar mungkin saja dari Jakarta atau terjun langsung ke Kupang. Bisa dari Jakarta karena beliau harus menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI,” katanya.

Mengenai tim PLT yang akan mendampingi Mekeng sebagai pengurus transisi, Lakalena mengatakan akan berasal dari pengurus DPD I Golkar NTT dan juga dari DPD II Golkar NTT. Kemungkinan besar, para loyalis Ical juga akan diakomodir dalam tim Plt tersebut.

Bocoran yang diterima NTTsatu.com dari Jakarta, Mekeng akan ditetapkan menjadi PLT Ketua dibantu beberapa wakil Ketua, Sekretarisnya Hengky Beno dibantu beberapa wakil sekretaris dan Bendahara Frouke Rebo.

Melchias Markus Mekeng yang dikonfirmasi melalui telepon dari Kupang ke Jakarta terkait informasi itu mengatakan, jika DPP mempercayakan dia maka dia sebagai kader akan menjalankan tugas itu.

Dia kemudian mengakui, SK Plt Ketua DPD Partai Golkar NTT belum keluar, namun drafnya sudah siap. Tim PlT untuk NTT sebanyak 13 orang. Ada seorang ketua Plt dibantu beberapa wakil ketua, Sekretaris dan beberapa wakil sekretaris dan Bendara.

“Kita tunggu saja kalau SK sudah keluar. Kalau SK sudah keluar, kita akan segera bergerak untuk proses konsolidasi organisasi selanjutnya,” kata Mekeng. (bop)

Komentar ANDA?