Melki Disambut Secara Adat Di Bandara Frans Seda Maumere

0
235
Foto: Melki ketika “dinasehati” dengan bahasa sapaan adat Sikka saat tiba di Bandara Fras Seda, Maumere, Jumat, 21 April 2017 pagi

NTTsatu.com – MAUMERE – Rombongan Pemuda Mahasiswa Kabupaten Sikka Bersama Tokoh Adat dan masyarakat setempat menyambut kedatangan Melki Laka Lena di Bandara Frans Seda Maumere.

Penerimaan secara adat oleh tokoh adat Maumere diwakili seorang janda Inang Jose yang menyapanya dengan bahasa adat Maumere.

“Selamat datang pemimpin muda. Lihatlah kami dengan hati nuranimu. Di pudakmu kami berharap engkau dapat memikul beban dan tanggungjawab mulia untuk NTT. Leluhur tanah Sikka menyambut kedatanganmu anak Melki Laka Lena. Dikau Datang dari Ende untuk NTT,  Hari Ini engkau singgah di Nian Tanah Sikka. Buatlah yang bisa kau buat sesuai kehendak takyat. Roh leluhur dan Tuhan Allah selalu bersama-Mu,” ungkap Janda Jose dengan bahasa adat yang sangat mendalam yang diterjemahkan seperti itu.

Melki datang di Maumere untuk membuka kegiatan sayembara “Ayo Bangun NTT” tingkat Kabupaten Sikka yang dijadwalkan akan dibuka petang ini, Jumat, 21 April 2017 bertepatan dengan Hari Kartini. (tim sikka/bp)

Komentar ANDA?