Melki Laka Lena Komitmen Sampaikan Rudy Alfonso Dubes RI di Portugal Untuk Sister City

0
358

NTTSATU.COM — LARANTUKA —  Ketua DPD I Golkar NTT, yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena menemui Uskup Larantuka, Yang Mulia Mgr. Frans Kopong Kung di Istana Keuskupan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Kamis (6/4/2023).

Melki Laka Lena bersama keluarga  akan mengikuti seluruh rangkaian Prosesi Semana Santa. Ia mengawalinya dengan menemui Uskup Larantuka, Yang Mulia Mgr. Frans Kopong Kung. Melki Laka Lena menyampaikan komitmen kelanjutan kerja sama kota kembar atau sister city antara Larantuka dan Ourem Fatima di Portugal.

Yang Mulia Mgr. Frans Kopong Kung berbicara soal pertautan antara prosesi Semana Santa di Larantuka dengan prosesi yang sama di Kota Ourem Fatima di Portugal.

“Uksup Larantua  Mgr. Frans Kopong Kung lebih fokus terhadap bagaimana menghadirkan wisata religius yang benar-benar menjadi sister city atau kota kembarnya Ourem Fatima dengan membangun Kota Wisata Religi di Larantuka,” ungkap Melki Laka Lena kepada wartawan usai ketemu yang mulia Uskup Larantuka.

Melki Laka Lena yang saat itu didampingi Ketua DPD II Golkar Flores Timur Yosep Sani Betan dan sejumlah pengurus Golkar Flotim.

Lebih lanjut Laka Lena menjelaskan  diskusinya dengan Uskup  menyentuh sampai peran kedua Negara yaitu Indonesia dengan Portugal khususnya dua Kota yaitu Larantuka dengan Ourem Fatima,  bagaimana  partisipasi pihak swasta serta pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat untuk bisa bersinergi, gotong royong untuk mengembangkan kedua kota ini dengan baik.

‘Berbagai rencana kerja sama kedepan ini tentu akan kami sampaikan juga langkah-langkah kedepan bersama. Berbagai pikiran Bapa Uskup akan kami sinergikan untuk mewujudkan rencana Bapa Uskup Larantuka,” tutup Melki Laka Lena. (JT/nttsatu)

Komentar ANDA?