Melki: Musdalub Akan Digelar Dengan Sistem Musyawarah Mufakat

0
175
Foto: Plt. Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena ketika memimpin rapat perdana di ruang rapat kantor DPD Partai Golkar NTT, Jl, Frans Seda Kota Kupang

NTTsatu.com – KUPANG – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) Melki Laka Lena menyatakan, agenda yang akan dilakukannya ke depan adalah mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musalub) Partai Golkar NTT. Dia berharap, Musdalub itu bisa terlaksana dengan sistem musyawarah untuk mufakat.

“Salah satu tugas saya selaku Plt Ketua adalah untuk mempersiapkan Musdalub Partai Golkar NTT. Saya berharap agenda penting ini berlangsung dalam suasana kebersamaan dengan sistem musyawarah untuk mufakat. Kita ingin memperoleh Ketua DPD Partai Golkar NTT secara musyawara dan mufakat,” katanya.

Pernyataan itu disampaikannya saat menggelar rapat perdana dalam kapasitasnya sebagai Plt Ketua di ruang rapat DPD Partai Golkar NTT, Rabu, 20 September 2017 petang.

Rapat itu dipandu ketua harian DPD Partai Golkar NTT, Muhammad Ansor didampingi Sekretaris Thomas Tiba, Korbid Pemenangan Pemilu Anwar Pua Geno, Korbid Kepartaian Hugo Rehi Kalembu dan dihadari hampir seluruh pengurus Pleno dan Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar NTT.

Dia mengatakan, akan segera melakukan koordinasi dan  konsolidasi dengan semua pihak mulai dari tingkat provinsi dan Kabupaten/kota agar pelaksanaan Musdalub yang jadwalnya segera ditentukan itu berjalan dengan aman, tertib dan lancar sehingga agenda-agenda besar ke depan juga dapat terlaksana dengan baik.

“Kita selalu berusaha mengedepankan prinsip musyawarah mufakat, Namun kalau memang tidak bisa menempuh cara itu tentu cara lainnya seperti voting terpaksa harus dilakukan. Tapi kami akan berusaha untuk menghindari voting,” katanya.

Dalam rapat itu, disepakati beberapa hal penting antara lain, sebelum Musdalub akan ada Rapat Koordinasi Daerah  (Rakorda) dengan menghadirkan semua unsur DPD Kabupaten/Kota se-NTT. Rakorda itu dinilai penting dan strategis karena akan membicarakan banyak hal untuk perjuangan Partai Golkar dalam menghadapi Pilgub dan pilkada 10 Kabupaten tahun depan juga pileg dal pilpres 2019 mendatang.

Hadir dalam rapat itu, puluhan jajaran Pengurus Harian dan pengurus Pleno DPD NTT, Dewan pertimbangan antara lain Ketua Dewan Pertimbangan, Felix Yos Pulu, Daniel Banunaek, Haji Saleh Orang dan Acry Deo Datus serta beberapa anggota wantim lainnya. (bp)

Komentar ANDA?