Melky Mekeng Bantu APD untuk Para Medis di Flores dan Lembata

0
584
MAUMERE – NTTsatu.com –  Melchias Markus Mekeng seorang politisi Partai Golkar membantu para medis di sejumlah kabupaten di daratan Flores dan Lembata. Bantua berupa alat pelindung diri (APD) yang diberikan oleh Anggota Komisi XI Fraksi Partai Golkar DPR RI itu diserhakan pertama untuk Kabupaten Sikka. 

Melky Mekeng dalam ketarangan tertulis pada Sabtu (9/5/2020) menyebutkan, pandemi Covid-19 yang kian mewabah tidak hanya di seluruh dunia, namun juga melanda Indonesia dan Provinsi NTT. Kondisi itu, mengharuskan adanya fasilitas alat kesehatan dan alat pelindung diri yang memadai bagi para dokter, perawat, tenaga medis dan untuk sarana publik seperti rumah sakit dan puskesmas.

“Hari ini kita memberikan bantuan alat kesehatan yang akan didistribusikan untuk Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Sikka, Flores Timur dan Lembata. Untuk Kabupaten Sikka hari ini diserahkan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sikka Gorgonius Nago Bapa kepada Gugus Tugas Covid-19 dan diterima oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo selaku Ketua Tim di Posko Gugus Tugas Covid-19 di Maumere,” sebut Mekeng.

Menurut Melky Mekeng, bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk kontribusi moril dan materiil kepada tenaga medis dalam upaya mencegah, menekan dan memberantas penyebaran wabah Covid-19.

“Saya mengharapkan Provinsi NTT dapat mengatasi dan terhindar dari penyebaran wabah Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan Melky Mekeng, sebagai wakil rakyat asal NTT, ia turut merasa terpanggil untuk memberi bantuan alat-alat kesehatan bagi para medis. “Bantuan ini saya iringi dengan harapan dan doa agar Tuhan selalu melindungi masyarakat NTT agar terhindar dari wabah Covid-19,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bantuan yang diberikan oleh Melky Mekeng untuk Kabupaten Sikka diantaranya, Msker 20 box, Hand Wash 10 liter, Sarung Tangan 20 box, Hand Sanis 15 liter, Baju APD 200 baju, Thermometer 20 piece, Rapid Test 100 piece, Face Shield 80 piece, dan Sepatu Boot 50

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sikka Gorgonius Nago Bapa kepada mengatakan, bantuan untuk Kabupaten Flores Timur dan Lembata sudah didistribusikan dari Maumere ke Larantuka.

“Sudah ada informasi dari Pak Nani Betan di Larantuka bahwa bantuan APD dari Pak Melky Mekeng sudah tiba di Larantuka dan siap di distribusikan oleh teman-teman Partai Golkar Flotim. Dan untuk Lembata hari ini dari Larantuka dikirim dengan kapal laut menuju Lewoleba dan siap didistribusikan oleh Pak Piter Gero dan teman-teman di Lembata,” ujar Us Bapa.

Dia berharap bantuan pak Mekeng ini bisa membantu meringankan beban masyarakat  di daerah yang dituju. (*/bp) 

Komentar ANDA?