Menag RI Akan Buka Pesparani Nasional III Jakarta

0
469

NTTSATU.COM — JAKARTA —  Ketua Umum Panitia Pesparani Nasional  III Jakarta, Sebastianus Salang  dalam rapat pimpinan  (Rapim) LPK3D se-Indonesia  di Novotel Mangga Dua Square   Jakarta  mengemukakan, Menag RI,  Yaqut Cholil Choumas akan membuka Pesparani  Nasional Ketiga Jakarta  di Ancol Jakarta pada Sabtu Sore 28 Oktober  2023.

” Semula memang direncanakan  Presiden atau Wakil Presiden RI yang akan membuka Pesparani Nasional Ketiga Jakarta  ini tetapi karena situasi politik maka nanti Menteri Agama yang membuka Pesparani kali ini !” jelas Sebastianus  menanggapi  pertanyaan ketua LP3KD NTT Frans Salem terkait  yang akan membuka Pesparani Nasional III ini.

Menurut Sebastianus Salang, panitia memang berupaya agar Presiden ataupun Wakil Presiden namun karena situasi politik nasional dan kesibukan RI 1 dan 2 maka Menag ditugaskan untuk membuka Pesta Iman Katolik ini.

” Selain info pembukaan, pada kesempatan  ini kita gunakan untuk saling curhat atas berbagai kendala atau pun masalah yang ditemui ketika kontingen Pesparani Se-Indonesia  tiba di Jakarta yang situasinya berubah setiap saat. Kami berharap semua kontingen mendapat tempat yang layak dan menikmati  situasi  Jakarta ini !” ungkap Sebastianus yang didampingi sejumlah anggota panitia dan pengurus LP3K Nasional dipandu Hendry C. Bagun.

Dia menambahkan, penyelenggaraan  Pesparani  juga menjadi bahan pembelajaran  bagi LP3KD se-Indonesia yang akan menjadi tuan  rumah bahwa tidak mudah menyelenggarakannya tetapi melalui  kerjasama  dan saling mendukung maka Event Rohani Katolik tiga tahunan  ini bisa terlaksana dengan baik.

Terkait penyelenggaraan Pesparani Nasional Ketiga Jakarta  ini, ketua umum  LP3KD NTT  Frans Salem  dalam brifing pagi dengan kontingen NTT di eL Hotel Kelapa Gading Jakarta Utara menyatakan tekad NTT meraih Juara Umum.

” Kita memang datang dari Alor, Belu, Flotim, Kota Kupang, Manggarai  Timur dan Manggarai Barat  tetapi Kita adalah  NTT- Flobamorratass sehingga  kita harus kompak memenangkan  Pesparani Nasional III  ini !” pinta Frans Salem.

Pemda DKI Jakarta memberikan dana  Rp. 37, 8 M dan Kemenag RI Rp. 4 M untuk penyelenggaraan Pesparani Nasional Ketiga Jakarta dan dalam rapat itu dibahas berbagai hal terkait penyelenggaraan Pesparani. (Humas LP3KD NTT)

Komentar ANDA?