Mengelola Lembaga Pendidikan Butuh Kerjasama

0
278
Foto: Romo Yonas Kamlasi, Pr Ketika memimpin misa Syukur HUT ke 33 SMAK Sint Carolus Penfui Kupang, Jumat (04/11/16)

KUPANG. NTTsatu.com – Mengelola sebuah lembaga pendidikan harus membutuhkan kerjasama berbagai pihak. Saling membutuhkan untuk bekerja bersama-sama menuju sebuah tujuan besar itu sangat diperlukan.

Pesan ini disampaikan Romo Yonas Kamlasi, Pr dalam kotbahnya ketika memimpin perayaan Misa Kudus di SMA Sint Carolus Penfui Kupang dalam rangka peringatan HUT ke-33 lembaga pendidikan milik Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui ini dan pelantikan Pengurus Komite Sekolah, Jumat, 04 November 2016.

Romo Yonas yang adalah pastor capelan pada Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui yang juga Kepala SMPK  Adisucipto Penfui Kupang ini mengatakan, mengelola sebuah lembaga pendidikan bukan sebuah pekerjaan mudah karena tuntutan aturan yang begitu besar untuk peningkatan kualitas sebuah lembaga pendidikan. Karena itu, kerja sama semua pihak seperti Yayasan, Komite dan orang tua bersama para guru merupakan sebuah hal yang mutlak dilaksanakan.

“Jika menginginkan agar lembaga pendidikan ini tetap langgeng dan menciptakan out put yang berkualitas, semua komponen itu harus bersatu padu bekerja sama dan terus bekerja keras,” pesan Romo Yonas.

Kepala Sekolah SMAK Carolus, Antonius Jemadi menguraikan, hingga usia 33 tahun ini, Lembaga pendidikan ini telah berhasil menampatkan sebanyak 2.297 alumni. Dari jumlah alumni sebanyak ini, banyak yang sedang bekerja di beragai sektor baik  di sector pemerintahan sebagai PNS juga tersebar di instansi-instansi swasta baik yang ada di Kota Kupang dan kota-kota lainnya bahkan ada yang sedang bekerja di luar negeri.

HUT ke- 33 SMAK Sint Carolus yang disyukuri dalam tema: “Melalui Semangat Santo Carolus Boromeus, Kita wujudkan Kualitas Diri Civita SMAK Sinta Carolus yang Unggul dan Berdaya Saing” ini diharapkan akan semakin tumbuh sikap saling membantu dan mendukung dari seluruh komponen untuk memajukan lembaga pendidikan ini.

Saat itu juga dikukuhkan kepengurusan Komite SMAK Carolus yang terdiri dari Bonefasius Pukan dari unsur tokoh umat dan tokoh masyarakat  sebagai Ketua untuk periode kedua, Alfridus Kolo dari unsur sekolah sebagai sekretaris dan Sisilia Tokan dari unsur orang tua siswa sebagai bendahara. (bp)

Komentar ANDA?