Mengenai EU-UNDP SUSTAIN

0
3080
Logo UNDP

KUPANG. NTTsatu.com – Proyek EU-UNDP SUSTAIN adalah sebuah ilustrasi dari dukungan konstan yang diberikan Uni Eropa kepada pemerintah Indonesia untuk lebih meningkatkan tata kelola dan aturan hukum. UNDP, sebagai pelaksana proyek, berbagi visi ini dan menekankan pada efektivitas penyedia keadilan dalam perlindungan hak asasi manusia dan akses warga negara terhadap keadilan.

Proyek ini akan mendukung Mahkamah Agung Republik Indonesia membangun transparansi, integritas dan akuntabilitas lembaga peradilan dan meningkatkan kualitas pelayanan keadilan disampaikan kepada masyarakat. Dilaksanakan 2014-2019, peningkatan di sektor-sektor utama yakni:

  1. Mekanisme pengawasan internal dan eksternal peradilan
  2. Peningkatan pengetahuan dan keterampilan para hakim, staf pengadilan dan kapasitas PUSDIKLAT Mahkamah Agung RI
  3. Sumber Daya Manusia dan Manajemen Organisasi
  4. Transparansi dalam Sistem Manajemen Perkara dan prosedur peradilan untuk meningkatkan kualitas data dan putusan perkara serta ketepatan waktu penanganan perkara.

 

Tentang Uni EROPA

Uni Eropa merupakan kelompok 28 negara-negara Eropa yang demokratis. Telah lebih dari setengah abad Uni Eropa berhasil mempertahankan perdamaian, stabilitas dan kemakmuran, dan secara progresif membangun pasar tunggal Eropa dimana warga, barang, jasa dan modal dapat bebas beredar di wilayahnya.

Keberhasilan ini diakui secara internasional pada tahun 2012 dengan dianugerahkannya Penghargaan Nobel Perdamaian kepada Uni Eropa.

Dengan lebih dari 500 juta warga negara yang tinggal dalam batas wilayahnya, Uni Eropa merupakan kekuatan global. Uni Eropa merupakan ekonomi terbesar dunia, mewakili hampir seperempat dari GDP dunia. Selain itu, Uni Eropa merupakan blok perdagangan serta donor pembangunan terbesar dunia.

 

UNDP Indonesia

Badan PBB untuk Pembangunan (UNDP) bermitra dengan semua tingkatan masyarakat untuk membantu membangun masyarakat yang mampu menanggulangi krisis, bertumbuh dan mampu mempertahankan pertumbuhan tersebut untuk meningkatkan kualitas hidup setiap orang. UNDP berada di 177 negara dan menawarkan perspektif global dan pandangan lokal untuk memberdayakan kehidupan dan membangun masyarakat yang tangguh. (tim media UNDP)

Komentar ANDA?