Menhub Fokus Pengembangan Pelabuhan dan Bandara di Labuan Bajo

0
238
Foto: Pelabuhan Labuan Bajo, Manggarai Barat (ist)

NTTsatu.com. Labuan Bajo – Kementerian Perhubungan menginginkan pengembangan Pelabuhan Labuan Bajo difokuskan menjadi pelabuhan penumpang untuk mendorong sektor pariwisata di kota yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

“Kita akan konsentrasikan pelabuhan ini untuk turis dan penumpang. Artinya nanti akan ada banyak kapal yacht dan cruise di sini,” demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, melalui siaran pers yang diterima, saat meninjau Pelabuhan Labuan Bajo, Minggu (30/10).

Menhub Budi mengatakan, pelabuhan penumpang sudah seharusnya tidak digabung dengan pelabuhan logistik atau barang agar tidak saling mengganggu. Untuk itu, ia meminta Pemda mencarikan lokasi lain yang akan digunakan sebagai pelabuhan logistik.

“Bangun pelabuhan itu harus fokus. Untuk tempat (pelabuhan) logistik kita usahakan cari di tempat lain dan sudah dibicarakan dengan Bupati untuk mencari lokasinya. Hal itu dimaksudkan agar kegiatan di pelabuhan tidak saling mengganggu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Menhub Budi menjelaskan, dibangunnya pelabuhan khusus logistik juga akan menambah lapangan pekerjaan. Ia meminta Pelindo menyiapkan rencana pembangunan dan ditargetkan dalam 3 sampai 5 tahun ke depan pembangunannya selesai. (MI/bp)

Komentar ANDA?